Brilio.net - Animator Pixar Andrew Coats dan Lou Hamou-Lhadj membuat sebuah film pendek animasi berjudul Borrowed Time. Tak heran kalau film ini mempunyai 'feel' seperti Pixar namun bedanya jalan ceritanya begitu emotional. Pasalnya film tersebut mengeksplorasi tema kematian dan kemauan untuk hidup. Selain itu jika biasanya film produksi Pixar berdurasi sekitar 2 jam, Borrowed Time hanya sekitar enam menit.

"Tujuan kami adalah membuat sesuatu yang bisa menumbuhkan pemikiran bahwa animasi adalah sebuah genre, dan hanya untuk anak-anak," ungkap Hamou-Lhadj seperti dikutip brilio.net dari independent.co.uk, Kamis (20/10).

"Kami benar-benar ingin membuat sesuatu yang lebih untuk orang dewasa dari pilihan tematik dan menunjukkan bahwa animasi bisa menjadi media untuk menceritakan semua cerita," tambahnya.

Borrowed Time adalah film yang menceritakan seorang sheriff melihat ke masa lalunya yang sangat menyakitkan. Film ini adalah hasil kerja Andrew Coats dan Lou Hamou-Lhadj di waktu senggang serta membutuhkan waktu selama lima tahun pembuatannya. Pembuatan tersebut memang diperbolehkan oleh Pixar dan menggunakan seluruh sumber daya yang ada di Pixar pada saat jam bebas.

Tak kalah hebat seperti film produksi Pixar lainnya, Borrowed Time baru-baru ini memenangi anugerah Best Short Filem untuk 'persembahan visual terbaik dalam menyampaikan pesan dalam satu cerita yang emotional' oleh Spark Animation Festival. Selain itu, film animasi ini juga berhasil menyabet beberapa anugerah di antaranya St. Louis Film Festival, The Grand Jury Prize di Nashville Film Festival dan Best in Show di Siggraph Award.

Nah, ini dia film Borrowed Time diproduksi oleh Amanda Deering Jones dan dikomposeri oleh Gustavo Santaolalla yang mengkomposeri film Babel dan Brokeback Mountain. Kamu juga bisa menyaksikan di Vimeo, tapi kabarnya hanya akan berada selama beberapa minggu saja. Jadi, buruan lihat filmnya ya: