Brilio.net - Kalau mendengar nama Nicholas Saputra pasti ingatanmu langsung tertuju dengan sosok Rangga di film AADC. Kesuksesan sekuelnya, AADC 2, yang dirilis di bulan April lalu semakin membuat karakter Rangga lekat dengan pria yang akrab disapa Nico ini.

Padahal, akting Nicholas Saputra di film lainnya juga tak kalah cemerlang. Bahkan Nico meraih Piala Citra bukan di film AADC. Empat kali menjadi nominator dan sekali meraih piala sebagai aktor terbaik di Festival Film Indonesia membuktikan bahwa dirinya adalah aktor sejati.

Lalu film apa saja yang menampilkan akting Nicho yang memesona itu? Dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, ini dia 7 film Nicholas Saputra selain AADC.

1. Biola Tak Berdawai (2003).

Loading...

film nicholas saputra  © 2016 brilio.net

Dalam film ini Nicho berperan sebagai Bhisma. Dirinya adalah seorang pemain biola, dirinya beradu akting dengan Ria Irawan yang menjadi wanita yang dicintainya namun harus meninggal dunia akibat kanker rahim.

2. Janji Joni (2005).

film nicholas saputra  © 2016 brilio.net

Nicholas Saputra berhasil menghapus imej Rangga dengan tampil kocak dan serba ragu sebagai Joni, seorang pengantar roll film bioskop. Di film yang dipenuhi banyak bintang top ini, Nicho yang berakting lepas dan santai kembali masuk nominasi sebagai Aktor Terbaik di ajang FFI 2005.

3. GIE (2005).

film nicholas saputra  © 2016 brilio.net

Dari Joni yang kocak Nicho harus mengubah total karakternya dalam film Gie. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang Soe Hok Gie, seorang aktvis mahasiswa yang kritis di era 60-an dan meninggal dunia di usia muda. Akting gemilang Nico yang rela menguruskan badannya diganjar Piala Citra di ajang FFI 2005 sebagai Aktor Terbaik.

4. 3 Hari Untuk Selamanya (2007).

film nicholas saputra  © 2016 brilio.net

Kembali disutradarai Riri Riza, Nicholas Saputra berperan sebagai Yusuf yang melakukan perjalanan dengan mobil bersama sepupunya, Ambar yang diperankan oleh Adinia Wirasti.

5. 3 Doa 3 Cinta (2008).

film nicholas saputra  © 2016 brilio.net

Film ini kembali mempertemukan dirinya dengan Dian Sastro. Dirinya berperan sebagai Huda, seorang santri menghadirkan kisah yang menarik saat menghadapi Dian yang berperan sebagai penyanyi dangdut bernama Dona Satelit.

6. What They Don't Talk About When They Talk About Love (2013).

film nicholas saputra  © 2016 brilio.net

Dalam film ini Nicho mendapat peran yang cukup menantang. Dia berperan       sebagai Edo, seorang pria bisu dan tuli yang jatuh cinta dengan Fitri yang diperankan oleh Ayushita, seorang gadis yang buta sejak lahir.

Bagaimana cara Edo mengungkapkan perasaan cintanya pada Fitri menjadi hal yang menarik dan kembali membuktikan kegemilangan aktingnya.

7. Pendekar Tongkat Emas (2014).

film nicholas saputra  © 2016 brilio.net

Film yang bertemakan kolosal ini Nicho berperan sebagai Elang. Dirinya beradu akting dengan Reza Rahadian, Tara Basro dan Christine Hakim. Dengan banyak adegan bela diri, Nicho tampil sangat memukau.