Brilio.net - Jika Indonesia punya Warkop DKI sebagai sesepuh film Komedi, maka Galih dan Ratna sepertinya juga layak menjadi ikon cinta tahun 80an. Dua puluh tahun sebelum ikon Cinta dan Rangga meledak lewat film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), Galih dan Ratna lah yang lebih dulu menjadi ikon cinta remaja SMA masa itu.

Galih dan Ratna merupakan nama peran dalam sebuah film berjudul Gita Cinta Dari SMA yang tayang tahun 1979. Galih diperankan oleh aktor senior Rano Karno dan Ratna diperankan oleh Yessy Gusman.

Gita Cinta dari SMA sendiri menceritakan kisah klasik remaja yaitu cinta masa SMA yang terhalang restu orangtua. Galih dan Ratna pun digambarkan sebagai siswa yang aktif dan juga berprestasi, keduanya juga sama-sama menyukai musikalisasi puisi.

Nah, mungkin bagi remaja milenial saat ini film tersebut pasti asing di telinga. Namun jika dilihat dari alur dan para pemerannya, ada baiknya kamu segera mencari tahu soal filmnya. Kabar baiknya saat ini, sutradara ternama Lucky Kuswandi baru saja mengumumkan bahwa kisah cinta Galih dan Ratna yang sangat fenomenal ini memang akan 'dilahirkan' kembali.

BACA JUGA: Tak hanya AADC, dua film Nicholas & Dian Sastro ini juga dijamin bikin kamu baper!

Loading...

Film yang rencanya akan diberi judul 'Galih dan Ratna' ini telah selesai tahap casting. Lalu siapa yang akan jadi pemeran Galih dan Ratna? Dilansir brilio.net dari akun Twitter @filmgalihdanratna, Senin (6/6), mereka telah menetapkan dua artis muda yang akan menjadi pemeran utamanya.

galih dan ratna © 2016 brilio.net

Sheryl Sheinafia yang dikenal sebagai penyanyi multitalenta dan juga host program musik ini pun telah dipilih untuk memerankan Ratna. Sementara pemeran Galih sendiri, lucky mempercayakan kepada Refal Hady, seroang aktor pendatang baru yang telah lebih dahulu berprofesi sebagai model.

Sebelum melakukan proses syuting yang rencananya akan dimulai 12 Juni nanti, Sheryl dan Refal pun berkesempatan untuk bertemu dengan pemeran terdahulu, Rano Karno dan Yessy Gusman.

galih dan ratna © 2016 brilio.net

Wah, apakah bisa Sheryl dan Refal dapat chemistry sekuat Galih dan Ratna 1979? Kita tunggu saja tayangnya ya.