Brilio.net - Ada banyak sekali jenis film yang telah ditayangkan. Tema yang diangkat juga beragam, mulai dari cinta, keluarga, persahabatan maupun sejarah. Lalu bagaimana dengan film bertema bahaya narkoba? Sepertinya masih jarang terdengar ya. Padahal, film bisa menjadi salah satu media yang tepat untuk mengampanyekan bahayanya narkoba untuk generasi muda.

Nah, bagi kamu yang bosan dengan film cinta-cintaan bisa menonton 8 film bertema bahaya narkoba ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/5):

1. Trainspotting

foto: wittyfeed

Film tahun 90an ini menceritakan tentang Mark Renton yang mengalami kecanduan narkoba. Namun, dia berusaha mengatasinya bersama teman-temannya dan keluarganya. Hingga akhirnya Mark,bebas dari jeratan narkoba.

2. Blow

foto: Pinterest

Film yang dibintangi oleh Johny Depp ini menceritakan kisah nyata dari George Jung seorang bandar narkoba Amerika Serikat. Film ini bercerita seputar kehidupan pribadi George mulai dari belum kenal narkoba hingga menjadi bandar kokain.

3. Scarface

foto: wittyfeed

Scarface menceritakan perjalanan seorang pengungsi asal Kuba yang berhasil menjadi salah satu gembong narkoba internasional. Hingga akhirnya dia bertemu teman kecilnya, dan mengubah segalanya. Penasaran? Tonton saja deh filmnya.

4. Veronica Guerin

foto: garymcginty

Film ini menceritakan kisah seorang jurnalis yang berusaha mengungkap gembong narkoba kelas kakap. Hingga akhirnya, keluarga dan nyawanya yang jadi taruhan. Namun, perjuangannya tidak sia-sia karena beberapa pekan setelah kematiannya parlemen Irlandia mengamandemen UUD yang mengizinkan Mahkamah Agung membekukan aset produsen narkoba yang dicurigai.

Keren ya film-filmnya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


5. 21 Jump Street

foto: collider

Film ini menceritakan dua orang polisi muda yang diperankan Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) untuk mengungkap jaringan obat bius yang masuk ke sekolah-sekolah. Apakah misi mereka berhasil? Tonton saja ya..

6. City Of God

foto: Pinterest

City Of God atau Civade de Deus menceritakan dua sahabat kecil yang memilih jalan berbeda saat dewasa. Film ini memiliki latar belakang pinggiran kota Rio De Janeiro, Brasil pada tahun 1960-an hingga 1980an. Pada saat itu warga kota hanya memiliki dua pilihan, antara terlibat narkoba atau mati.

7. Pineapple Express

foto: amazon

Pineapple Express bercerita tentang dua sahabat Dale Denton (Seth Rogen) dan Saul Silver (James Franco) yang tiba-tiba dapat masalah besar. Mereka harus berurusan dengan seorang mafia kelas kakap karena penggunaan ganja dengan jenis kelas pertama bernama Pineapple Express.

8. Slank Nggak Ada Matinya

foto: ganlob

Film ini bercerita kisah biografi grup band legendaris Indonesia Slank. Ditengah kepopoluren mereka sekitar tahun 1998, personelnya Kaka, Bimbim dan Ivanka malah terjerumus ke dalam lembah narkoba. Hingga akhirnya, semuanya sepakat menjalani rehabilitisi bahkan juga mengajak Slankers.