Brilio.net - Kasus pemerkosaan dan kekerasan pada anak dalam beberapa pekan terakhir ramai diberitakan oleh berbagai media massa. Mencuatnya sejumlah kasus tersebut seakan mengingatkan pada kisah tragis seorang bocah bernama Engeline ditemukan terkubur di halaman belakang rumah orangtua angkatnya.

Kisah hidup mendiang Angeline tersebut rencananya akan dibuatkan film dengan judul "Untuk Angeline." Ada sejumlah artis yang bakal ikut andil dalam menyukseskan film ini, di antaranya Kinaryosih, Naomi Ivo, Teuku Rifnu Wikana, Roweina Umboh, Paramitha Rusady, Dewi Hughes, dan Hans De Kraker.

Untuk Angeline © 2016 brilio.net / KapanLagi.com

Film yang disutradai Jito Banyu dan diproduseri Duke Rachmat kabarnya mendapatkan penolakan syuting dari Pemda Bali. "Pemda Bali kurang menyetujui pembuatan film ini di Bali. Karena mereka selaku kuasa di sana," kata Duke kepada awak media.

BACA JUGA: Polisi: Margriet pelaku utama pembunuhan Angeline

Untuk menyiasatinya, Duke kemudian memindahkan proses syutingnya ke Banyuwangi. Lalu kapan film ini akan dirilis? Film Untuk Angeline akan tayang perdana dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2016 mendatang.