Brilio.net - Kebutuhan masyarakat akan hiburan digital semakin meningkat sejak pandemi Covid-19 hadir di Indonesia. Banyak yang mencari tontonan menarik demi menghibur diri selama di rumah saja.

Menghadirkan hiburan digital yang menarik dan beragam pun jadi tugas sekaligus tantangan bagi pelaku industri kreatif. Bukan hanya sekadar menghibur, pelaku industri kreatif juga harus bisa memberi tontonan dengan nilai edukasi pesan moral. Terlebih di masa pandemi saat ini, nilai-nilai kebaikan harus terus disebarluaskan.

Salah satu pelaku industri kreatif yang menghadirkan hiburan digital penuh nilai moral adalah Asktarra. Lewat Esa The Series, studio kreatif anak bangsa yang adaptif di era digital ini memberi tontonan mengedukasi.

Esa The Series Asktarra © 2021 Instagram foto: Instagram/@asktarra

Film series yang pertama rilis pada Januari lalu ini berfokus kepada literasi syariah Islam. Fokus utama Esa The Series dilatarbelakangi semangat Asktarra dan masyarakat muslim yang ingin memberikan kontribusi positif kepada banyak orang.

"Dengan semangat yang besar dalam menebarkan pesan kebaikan dan memberikan nilai edukasi pada karya-karya yang kami hadirkan. Harapan kami tayangan ini dapat diterima dengan baik, sekaligus berperan sebagai reminder bagi kita umat muslim untuk selalu bertawakal kepada Allah Subhanahu wata’ala pada setiap pengambilan keputusan dalam kehidupan keseharian yang sesuai koridor syariat Islam," ujar Wiena Nuariza sebagai Executive Producer Esa The Series.

Esa The Series merupakan IP (intellectual property) pertama Asktarra yang sekaligus sebagai pemilik utama, berkolaborasi dengan rumah produksi Ruanglampu. Asktarra berkomitmen penuh melahirkan tontonan edukasi dengan kualitas tayangan terbaik. Selain itu, cerita ringan penuh nilai moral tentang kehidupan sehari-hari masyarakat muslim di Indonesia juga jadi ciri khas konten Asktarra.

Studio kreatif Asktarra mulai beroperasi di Jakarta sejak awal 2020. Meski terbilang baru, di awal kehadirannya Asktarra berkolaborasi dengan salah satu studio animasi terbesar di Indonesia untuk mengelola IP (intellectual property) tayangan animasi anak Nussa Official. Kini, Asktarra memutuskan untuk berkonsentrasi kepada pengembangan produk kreatifnya yaitu Esa The Series.

Episode pertama Esa The Series berjudul Tathayyur, sudah dapat dinikmati di platform YouTube Asktarra. Episode pertama ini menceritakan tentang fanatisme pemeran utama terhadap ikan yang membawa keberuntungan bagi kehidupannya. Dia lupa bahwa Tuhan telah mengatur segala sesuatu yang terjadi di alam semesta.

Esa The Series Asktarra © 2021 Instagram foto: Instagram/@asktarra

Episode pertama Esa The Series diperankan aktor Dallas Pratama dan istrinya Kaditha Ayu. Bagi Dallas Pratama, Esa The Series merupakan film series kedua yang ia bintangi setelah sempat lama vakum dari dunia hiburan. Menariknya, kehadiran para pemeran dari serial ini memberikan sentuhan kekeluargaan yang sangat dalam.

"Semoga tayangan Esa The Series dapat diterima ditengah masyarakat dan bermanfaat bagi para penonton setia dimanapun berada, memberikan nilai edukasi positif yang dapat diimplementasikan pada kehidupan kita semua," tutur Wiena Nuariza.