Brilio.net - Beragam aktivitas menyenangkan bisa kita jadikan pelepas penat. Salah satunya dengan nonton film. Nggak melulu yang bergenre komedi, fantasi, atau romance saja bisa dipilih, horor pun wajib kamu coba, lho.

Film bergenre horor banyak digemari oleh para penonton. Sensasi berbeda yang disajikan melalui adegan-adegan menegangkan, seram serta alur cerita yang misterius membuat film ini dinantikan setiap tahunnya.

Tahun 2021 akan diramaikan dengan deretan film horor Hollywood terbaru yang paling ditunggu-tunggu sejak tahun lalu. Ada yang merupakan sekuel dari film selanjutnya dan ada pula yang menawarkan kisah menakutkan dan teror yang mengerikan. Beberapa film horor terbaru sebenarnya dijadwalkan rilis di tahun 2020 namun karena dunia dilanda pandemi maka tanggal rilis harus diundur ke tahun 2021.

Dijamin bikin bulu kuduk merinding, berikut delapan film horor Hollywood yang bakal tayang di 2021, dirangkum brilio.net dari beberapa sumber Minggu (16/5).

1. Spiral

Film horor siap tayang 2021 dari berbagai sumber

foto: Instagram/@saw

Film horor Spiral direncanakan akan mulai tayang di bioskop pada 14 Mei 2021. Film yang disutradarai oleh Darren Lynn Bousman dan diperankan oleh Chris Rock, Samuel L. Jackson, Morgan David Jones, Ali Johnson, Dan Petronijevic, Edie Inksetter, dan Leila Leigh ini akan sedikit berkaitan dengan film Saw.

Spiral mengisahkan tentang dua orang detektif bernama Ezekiel Banks dan William Schenk yang berusaha mengungkap kasus pembunuhan namun mereka malah terperangkap dalam permainan sang pembunuh

2. The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It

Film horor siap tayang 2021 dari berbagai sumber

foto: Instagram/@theconjuring

Film The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It sendiri sebenarnya telah memulai proses syuting sejak 2019 lalu, namun mengalami berbagai penundaan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Film ini kembali disutradarai oleh James Wan dan diperankan oleh Vera Farmiga, Patrick Wilson, Sterling Jerins dan Julian Hilliard.

Film yang akan tayang pada 4 Juni 2021 ini akan menceritakan pasangan yang bernama Ed dan Lorraine Warren yang harus berurusan dengan kasus pengadilan tahun 1981 yang dijuluki kasus 'The Devil Made Me Do It', dimana sang pelaku pembunuhan mengaku dirinya kerasukan dan mengaku sang iblis lah yang memaksanya melakukan (pembunuhan) itu.

3. Don't Breathe 2

Film horor siap tayang 2021 dari berbagai sumber

foto: screenrant.com

Film horor terbaru yang rencananya akan tayang pada 13 Agustus 2021 adalah Don't Breathe 2 yang merupakan sekuel dari film sebelumnya di tahun 2016. Film ini disutradarai oleh Rodo Sayagues dan diperankan oleh Stephen Lang, Bobby Schofield, Rocci Williams dan Christian Zagia. Mengisahkan tentang tiga pencuri yang masuk ke rumah seorang veteran perang yang dijuluk Blind Man yang melawan dan melakukan aksi teror.

4. Candyman

Film horor siap tayang 2021 dari berbagai sumber

foto: teaser-trailer.com

Dengan dinobatkan sebagai film yang akan tayang di 2021, Candyman berhasil mengakhiri penantian para pecinta film horor dari sekian lama. Candyman disutradarai oleh Nia DaCosta dan diperankan Yahya Abdul-Mateen II, Teyonah Parris, Kyle Kaminsky, Nathan Stewart-Jarrett, Colman Domingo, dan Vanessa Williams.

Film yang merupakan reboot dari Candyman (1992) ini akan menceritakan makhluk yang akan membunuh siapa saja jika memanggil namanya sebanyak 5 kali di depan cermin. Kali ini, Candyman bercerita tentang seorang pelajar bernama Helen Lyle (Virginia Madsen) yang melakukan riset tentang mitos Candyman untuk tesisnya. Candyman dijadwalkan tayang dibioskop pada 27 Agustus 2021.

5. A Quite Place Part II

Film horor siap tayang 2021 dari berbagai sumber

foto: Instagram/@aquietplacemovie

A Quiet Place Part II juga menjadi film horor terbaru yang paling dinantikan. Film ini rencananya akan tayang di April 2020 namun diundur karena Covid-19. Masih disutradarai oleh John Krasinski dan diperankan oleh Emily Blunt, Millicent Simmonds, Noah Jupe, Cillian Murphy dan Djimon Hounsou, A Quite Place Part II akan tayang pada 17 September 2021.

Film ini mengisahkan tentang alien dengan kemampuan mendengar yang super menyerang dunia. Jika ingin selamat, manusia harus menjalani hari tanpa mengeluarkan suara. Keheningan dalam film ini berhasil diubah menjadi ketegangan, yang membuat A Quite Place Part II semakin ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

6. Halloween Kills

Film horor siap tayang 2021 dari berbagai sumber

foto: Instagram/@halloweenmovie

Film horor terbaru di tahun 2021 yang bisa kamu tonton adalah Halloween Kills. Film ini merupakan sekuel film Halloween tahun 2018. Halloween Kills disutradarai oleh David Gordon Green dan diperankan oleh Kyle Richards, Jamie Lee Curtis, James Jude Courtney dan Anthony Michael Hall.

Film ini bercerita tentang kembalinya Michael Myers ke Haddonfield yang akan membantai korbannya dengan brutal. Pada tahun ini, kamu akan diajak gambaran yang lebih menyeluruh tentang pembantaian tersebut. Bagaimana suasana menakutkan ketika pembunuh yang gila itu kembali? Nantikan di 15 Oktober 2021.

7. Last Night in Soho

Film horor siap tayang 2021 dari berbagai sumber

foto: Instagram/@lastnightinsohomovie

Last Night in Soho merupakan film horor terbaru yang mengambil latar tahun 1960-an. Film ini disutradarai oleh Edgar Wright dan diperankan oleh Anya Taylor-Joy, Thomasin McKenzie, Matt Smith, Diana Rigg, James Phelps, Oliver Phelps, dan Terence Stamp.

Mengisahkan tentang Sandy, seorang fashion designer yang secara misterius tiba di London tahun 1960 dan bertemu idolanya namun ternyata banyak kejadian buruk yang menimpanya. Rencananya, Last Night in Soho akan tayang 22 Oktober 2021.

8. Antlers

Film horor siap tayang 2021 dari berbagai sumber

foto: Instagram/@antlersmovie

Film horor Antlers sebenarnya dijadwalkan tayang pada 17 April 2020, namun perilisannya tertunda karena Covid-19. Film ini disutradarai oleh Scott Cooper dan diperankan oleh Jeremy T. Thomas, Keri Russell, Jesse Plemons, Scott Haze, Graham Greene, Rory Cochrame, Amy Madigan, dan Sawyer Jones.

Film yang rencananya akan tayang pada 29 Oktober 2021 ini menceritakan tentang seorang bocah misterius bernama Jeremy T. Thomas dengan rahasia yang membawanya berjumpa dengan makhluk leluhur menakutkan.

(brl/lea)

(brl/lea)