Brilio.net - Luna Maya tampaknya tak pernah berhenti mengeskplorasi kemampuannya. Wanita yang memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang model ini terus melebarkan sayapnya di berbagai bidang lain, mulai dari dunia tarik suara, layar lebar, hingga bisnis.

Wanita kelahiran Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983 ini makin dikenal masyarakat setelah terjun ke dunia peran saat membintangi film 30 Hari Mencari Cinta pada tahun 2004. Setahun kemudian, Luna muncul dalam film Brownies. Namanya semakin melambung di jagat hiburan Indonesia, setelah berperan di film Cinta Silver.

Luna Maya sutradarai Ustad Milenial © 2021 brilio.net WeTV

Nah di dunia akting, tampaknya Luna tak puas hanya sebagai pemeran. Kini, Luna membuktikan kemampuannya sebagai sutradara. Lewat series Ustad Milenial yang ditayangkan streaming video WeTV setiap Senin dan Kamis pukul 16.00 WIB, Luna terlibat langsung penggarapan episode ke-9 series tersebut sebagai guest director. 

Luna dipercaya membantu sutradara Hestu Saputra. Keterlibatan Luna di series ini tak lepas dari peran Produser Eko Kristianto. Sebagai kawan lama, Luna sungkan menolak ajakan Eko.

Luna Maya sutradarai Ustad Milenial © 2021 brilio.net Instagram @ekokristianto

Apalagi, ada tantangan tersendiri buat Luna, sebab ini adalah kali pertama ia menyutradarai series. Dalam episode ke-9 ini, konflik yang terjadi makin memanas. Kabut gelap yang menyelimuti usaha workshop itu pelan-pelan mulai terbuka.

“Aku enggak pernah nge-direct series. Teknisnya nge-direct bagaimana, takutnya di tengah nanti seperti apa, tetapi semua berjalan normal dan malah nagih,” ujar Luna.

Luna Maya sutradarai Ustad Milenial © 2021 brilio.net Instagram @ekokristianto

Menurut Luna, tampil di layar kaca dan di balik layar mempunyai tantangan masing-masing. Sebab memindahkan skrip (tulisan) ke dalam visual itu sesuatu yang sulit di dalam proses pembuatan film. Namun Luna mengaku senang terlibat dalam proyek yang penggarapannya dikerjakan serius dalam segala aspek.

Luna Maya sutradarai Ustad Milenial © 2021 brilio.net WeTV

Luna berharap, tayangan ini menjadi momentum untuk meng-upgrade kualitas tayangan Indonesia agar mampu bersaing dengan series Korea maupun Thailand.

Episode 9 yang sudah tayang sejak Senin (3/5) tersebut sudah bisa ditonton melalui akun VIP di WeTV. Melalui akun VIP ini, penonton bisa menonton dua episode lebih awal.

(brl/red)