Brilio.net - Fajar Nugros bersama IDN Pictures belum lama ini baru saja merilis trailer resmi dari film Sleep Call. Film ini bercerita tentang seorang remaja bernama Sophie yang berkuliah di UGM.

Cerita tersebut dikembangkan oleh Fajar dengan melihat beberapa isu dan fenomena sosial mulai dari cara anak muda berkomunikasi dengan gawai dan kebiasaan menggunakan transportasi umum, salah satunya transportasi commuter line atau KRL.

pemain sleep call jajal naik KRL  berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Jadi IDN Pictures selalu mencoba mengangkat isu yang terkini dan relevan yang sedang terjadi. Salah satunya membuat cerita tentang fenomena Sleep Call dengan latar cerita anak muda yang tinggal di kota besar dan beraktivitas menggunakan commuter line," ungkap produser film Sleep Call, Susanti Dewi.

Fajar Nugros selaku sutradara juga mengungkapkan bahwa transportasi umum satu ini dekat dengan keseharian anak muda di Jakarta. Ia pun menuangkan potret tersebut ke dalam film garapannya.

pemain sleep call jajal naik KRL  berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Sebenarnya kalau untuk commuter line itu sudah bukan sesuatu yang membuat saya berjarak karena setiap hari saya naik KRL dari Stasiun Rawa Buntu ke Tanah Abang. Commuter Line itu sudah jadi transportasi sehari-hari dan itu juga yang digambarkan di dalam film ini," ujar sutradara film Sleep Call, Fajar Nugros.

Laura Basuki, Della Dartyan, Benedictus Siregar, Aldo Gudel, dan Nada Suwandi pun membagikan pengalamannya saat naik dan syuting di KRL. Laura Basuki yang berperan sebagai wanita pekerja kantoran Jakarta pun beberapa kali mencoba merasakan suasana di commuter line sebagai bahan riset dan untuk lebih mendalami karakternya dalam film.

pemain sleep call jajal naik KRL  berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Karena di film Sleep Call ceritanya aku ke kantor setiap hari naik KRL, jadi ngerasain juga syuting di KRL. Kita mikirin banget rutenya dan nyari jam yang selayaknya kalau pulang kantor ramainya kayak apa. Jadi kemarin sempet ngerasain naik dari Stasiun Karet dan hari ini dari Stasiun Pasar Minggu," ujar Laura Basuki.