Brilio.net - Ingat pepatah “Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah?” Ini adalah gambaran realitas bagaimana sosok seorang ibu akan selalu menyayangi anaknya sepanjang hayat. Sebaliknya, sang anak belum tentu memiliki kasih yang sama kepada ibunya.    

Padahal, tidak bisa dipungkiri bahwa seorang ibu memiliki peran yang sangat besar dalam membesarkan, merawat, dan mendidik anak. Sejak dari dalam kandungan hingga melahirkan, seorang ibu harus bertaruh nyawa demi sang anak. Setelah itu, ibu juga masih harus menyusui si anak dengan tulus dan penuh kasih sayang.    

Satu Hari Dengan Ibu © 2023 brilio.net foto: youtube/satu hari dengan ibu

Sebaliknya, dalam proses perjalanan hidup seorang anak menuju dewasa, sering ditemui konflik dengan sang ibu akibat perbedaan pandangan. Realitas inilah yang diangkat Ruang 29 Pictures dalam film perdananya berjudul Satu Hari Dengan Ibu (SAHDU) yang akan tayang pada 21 September mendatang di seluruh jaringan bioskop XXI di Indonesia. 

Dalam menggarap film ini, Ruang 29 Pictures berkolaborasi dengan Komunitas Masjid Kapal Munzalan, Kubu Raya, Kalimantan Barat dan komunitas Musawarah. Kedua komunitas ini sekaligus menjadi inisiator film ini. 

Satu Hari Dengan Ibu © 2023 brilio.net foto: brilio.net/yani andriyansyah

Film ini dibintangi artis muda berbakat Chand Kelvin yang memerankan karakter Dewa, anak yang telah tumbuh dewasa dan bergumul menemukan makna berbakti kepada orangtua, khususnya ibu.

Jajaran pemain utama lainnya adalah aktris senior berbakat Vonny Anggraini yang memerankan sosok Ibu, model dan aktris muda Vebby Palwinta, Muzzaki Ramdhan, Hifdzi Khoir, M Rizky dengan special performance dari Rizal Armada, Ivan Govinda, Ricky Perdana, dan Cupink Topan.