2. Insider (2022).

drama Korea skandal korupsi berbagai sumber

foto: imdb.com

Insider merupakan drama Korea yang mengisahkan sebuah skandal korupsi saat menimpa Kim Yo-han, seorang peserta magang di sebuah lembaga peradilan. Ia terpaksa masuk penjara setelah mengetahui rahasia besar yang dilakukan oleh atasannya. Hal ini membuatnya harus meninggalkan neneknya seorang diri.

Sementara itu, Oh Soo-yeon, seorang pengusaha wanita sukses berhasil menghasilkan banyak uang menggunakan koneksinya dengan para pejabat. Yo-han berusaha mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi melalui kasusnya dan membawanya ke pengadilan bahwa dirinya tidak bersalah.

3. Tracer (2022).

drama Korea skandal korupsi berbagai sumber

foto: imdb.com

Tracer merupakan drama Korea yang mengisahkan sebuah skandal korupsi di sebuah kantor Layanan Pajak Nasional. Drama ini mengisahkan Hwang Dong-joo (Im Si-wan), manajer tim baru dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Selain itu, Seo Hye-young (Go Ah-sung), anggota tim divisi 5 Biro Perpajakan akan menjadi rekan kerja Dong-joo dan membongkar semua skandal di kantor perpajakan tersebut.

4. Melancholia (2021).

drama Korea skandal korupsi berbagai sumber

foto: imdb.com

Melancholia merupakan drama Korea yang mengisahkan sebuah skandal korupsi di sebuah sekolah menengah atas. Drama ini mengisahkan saat Im Yoon-so, guru Matematika berusaha mengemerupakan drama Korea yang mengisahkan sebuah skandal korupsimbalikan reputasinya setelah difitnah dan diluarkan dari sekolah tersebut.

Yoon-so bersama seorang murid bernama Baek Min-jae, seorang jenius matematika mncoba mengungkap skandal korupsi yang terjadi di sekolah mereka. Hal ini tentu saja mendapatkan pertentangan yang cukup serius dan membuat geger sekolah tersebut.

5. Bad and Crazy (2021).

drama Korea skandal korupsi berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad and Crazy merupakan drama Korea yang mengisahkan sebuah skandal korupsi saat seorang polisi dan kawannya punya obsesi tentang keadilan. Drama ini berkisah tentang saat Ryu Soo-yeol bertemu dengan seorang aneh yang menamakan diri sebagai K, sosok yang punya obsesi gila untuk memperjuangkan keadilan. Bahkan, saking gilanya, K rela melakukan apa saja, termasuk berduel dengan seorang kriminal untuk menegakkan keadilan.

Sejak pertemuan dengan K, kehidupan Ryu Soo-yeol berubah drastis. Soo-yeol yang awalnya menjadi polisi malas dan korup, lalu berubah menjadi seorang polisi yang punya visi untuk memberantas semua tindak kejahatan.