Brilio.net - Musim gugur di Korea Selatan berlangsung dari akhir September hingga awal November. Musim ini ditandai dengan rontoknya daun-daun yang sudah melewati musim semi dan sebagai persiapan masuknya musim panas.

Musim gugur juga sering menjadi latar cuaca dalam drama Korea. Hal ini membuktikan bahwa drama-drama Korea tersebut memperhatikan faktor musim sebagai salah satu penentu ide cerita.

Selain itu, drama-drama Korea tersebut didominasi dengan kisah romantis dengan berbagai model konflik cerita. Tidak hanya itu, drama Korea tersebut diperankan oleh para pemain pilih tanding yang tak diragukan lagi kualitas aktingnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (6/7), berikut 9 drama Korea berlatar musim gugur, banyak kisah romantis.

1. The King: Eternal Monarch (2020).

drama Korea musim gugur berbagai sumber

foto: imdb.com

The King: Eternal Monarch merupakan drama Korea berlatar musim gugur saat Lee Ji-hun (Lee Min-ho), memimpin dunia paralel Korea. Drama ini mengisahkan Lee Ji-hun, Kaisar Kerajaan Korea zaman modern, mencoba untuk melintasi penghalang ke realitas alternatif saat Republik Korea ada sebagai pengganti Kerajaan.

Lee Ji-hun atau yang juga dipanggil sebagai Lee Gon ini bertemu detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun), yang dikenali dari kartu identitas yang diperoleh selama titik balik masa kecilnya: pembunuhan ayahnya. Paman tiri Lee Gon, Lee Lim (Lee Jung-jin), yang membunuh raja sebelumnya, Lee Ho (ayah Lee Gon), bersembunyi dan mengumpulkan pasukan sementara melintasi bolak-balik antara dua dunia paralel.

2. Love Alarm (2019-2021).

drama Korea musim gugur berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Alarm merupakan drama Korea berlatar musim gugur yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Chon Kye-young. Love Alarm berkisah tentang teknologi yang memungkinkan pengguna menemukan cintanya melalui aplikasi yang memberi tahu pengguna ketika seseorang dalam jarak 10 meter memiliki perasaan romantis terhadap mereka.

Drama ini mengisahkan Kim Jo-jo, seorang siswa sekolah menengah yang cantik. Ia dikenal sebagai pekerja keras, walaupun hidup di keluarga yang bermasalah. Suatu hari, ia menggunakan sebuah aplikasi ajaib yang dapat menemukan orang yang dicintainya. Melalui alat tersebut, Jo-jo kemudian tahu bahwa Lee Hye-yeong dan Hwang Sun-oh punya perasaan romantis terhadap dirinya.

3. The Smile Has Left Your Eyes (2018).

drama Korea musim gugur berbagai sumber

foto: imdb.com

The Smile Has Left Your Eyes merupakan drama Korea berlatar musim gugur yang diremake dari serial televisi Jepang 2002 Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi. Drama ini menceritakan kisah cinta Kim Moo-young dan Yoo Jin-kang yang berawal dari permusuhan sengit.

Namun, permusuhan tersbut malah sering membuat mereka bersama hingga mereka jatuh cinta. Walaupun tampil dengan kisah cinta pada awal cerita, drama ini menampilkan plot twist yang sama sekali tak terduga saat Yoo Jin-gook, saudara laki-laki Jin-kang mulai menyelidiki hubungan cinta tersebut dan berhasil menemukan hal yang sama sekali tak pernah mereka sangka.

4. The Third Charm (2018).

drama Korea musim gugur berbagai sumber

foto: imdb.com

The Third Charm merupakan drama Korea berlatar musim gugur yang mengisahkan On Joon-young (Seo Kang-joon), mahasiswa yang dikenal rapi sekaligus tak peduli dengan mode pakaian yang sedang trend. Suatu hari, ia melakukan kencan buta dengan Young-jae untuk pertama kalinya.

Lee Young-jae (Esom) yang juga sebaya denan Joon-young hidup bersama kakak laki-lakinya setelah orang tua mereka meninggal dunia. Kakak-beradik tersebut saling mengandalkan satu sama lain. Young-jae bermimpi menjadi orang kaya dan memutuskan untuk menjadi asisten penata rambut daripada melanjutkan kuliah. Suatu hari, seorang teman membawanya pada kencan buta dengan seorang mahasiswa yang sifat dan sikapnya bertolak belakang dengan dirinya.