5. Where Stars Land (2018).

drama Korea musim gugur berbagai sumber

foto: imdb.com

Where Stars Land merupakan drama Korea berlatar musim gugur yang mengisahkan Lee Soo-yeon, seorang lulusan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) yang dikenal sebagai sekolah bergengsi. Soo-yeon mulai bekerja di Bandara Internasional Incheon dan harus terbiasa bekerja di tempat tersebut dalam enam bulan kedepan. Namun, ia dikenal sebagai seorang pria misterius yang cukup menjaga jarak.

Di tempat tersebut, ia bertemu dengan Han Yeo-reum yang baru saja masuk sebagai tim Layanan Penumpang. Ia punya kepribadian yang sangat perfeksionis, tetapi selalu menyelesaikan pekerjaannya dengan berantakan. Bekerja di tempat yang sama membuat mereka sering bertemu dan melakukan hal-hal konyol hingga saling menyimpan perasaan satu sama lain.

6. Matrimonial Chaos (2018).

drama Korea musim gugur berbagai sumber

foto: imdb.com

Matrimonial Chaos merupakan drama Korea berlatar musim gugur yang mengisahkan suami-istri dengan kecenderungan berbeda. Jo Seok-moo (Cha Tae-hyun), dikenal sebagai seorang suami yang keras kepala dan suka menghabiskan waktu sendirian. Seok-moo tampil layaknya laki-laki dengan maskulinitas kuat dan tak boleh diganggu gugat.

Sementara itu, Kang Hwi-roo (Bae Doona) punya sifat yang amat berlainan dengan suaminya tersebut. Hwi-roo dikenal sebagai seorang wanita yang santai, tapi egois dan ceroboh. Selain itu, ia lebih suka bekerja dengan waktu yang lebih lambat dan bahkan lelet.

7. Tomorrow, with You (2017).

drama Korea musim gugur berbagai sumber

foto: imdb.com

Tomorrow, With You merupakan drama Korea berlatar musim gugur yang mengisahkan sepasang suami-istri. Yoo So-joon (Lee Je-hoon), seorang CEO perusahaan yang punya kemampuan melakukan perjalanan waktu melalui kereta bawah tanah. Sementara itu, sang istri, Song Ma-rin (Shin Min-a) bekerja sebagai fotografer amatir.

Dalam perjalanan kehidupan pernikahan mereka berdua, So-joon menyatakan bahwa ia harus menikahi Ma-rin agar tidak mati di masa depan. Hal ini membuat So-joon sangat mencintai Ma-rin dan belajar mencintai tanpa pamrih.

8. Cheese in the Trap (2016).

drama Korea musim gugur berbagai sumber

foto: imdb.com

Cheese In The Trap merupakan drama Korea berlatar musim gugur yang mengisahkan mahasiswa beasiswa pekerja keras Hong Seol (Kim Go-eun) dan senior yang suka menipu, Yoo Jung (Park Hae-jin). Selain itu, drama ini hadir dengan berbagai elemen alur cerita. Mulai dari "sindrom second-lead" hingga kisah cinta para pria yang membosankan.

Namun, ketika sampai pada cerita Hong Seol (Kim Go-eun) mengetahui bahwa Yoo Jung (Park Hae-jin) adalah penguntitnya, Hong Seol merasa dikhianati dan memutuskan ingin berpisah dengan Yoo Jung karena dinilai punya kepribadian ganda atau bermuka dua. Walaupun keputusan tersebut tidak diterima oleh Yoo Jung, tapi ia tak bisa berbuat apa-apa selain rela melepaskan Hong Seol yang sangat dicintainya.

9. Autumn in My Heart (2000).

drama Korea musim gugur berbagai sumber

foto: imdb.com

Autumn in My Heart merupakan drama Korea berlatar musim gugur yang menjadi sekuel pertama dari tetralogi drama Endless Love. Drama ini mengisahkan Yoon Joon-suh dan Choi Eun-suh yang diceritakan sebagai saudara kandung. Padahal, Eun-suh sebenarnya adalah dari keluarga berbeda yang tertukar saat mereka dilahirkan di sebuah sakit.

Fakta ini baru disadari oleh Choi Eun-suh saat ia terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil dan mengetahui golongan darahnya berbeda dengan kedua orang tuanya. Mengetahui hal tersebut, hidupnya berubah total dan dikembalikan kepada keluarga aslinya. Eun-suh dibiarkan hidup dalam kemalangan, sementara keluarga Joon-suh pergi ke Amerika Serikat. Bertahun-tahun kemudian, Joon-suh kembali ke Korea dan bertemu kembali dengan mantan saudaranya dengan rasa yang berbeda.