Brilio.net - Kisah tentang skandal korupsi tidak hanya menjadi langganan lembaga hukum dan politik, melainkan juga terjadi di perusahaan swasta yang tidak dikelola dengan baik. Lembaga tersebut menjadi salah satu tempat subur sebuah korupsi sering dilakukan.

Hal semacam itulah yang dihadirkan dalam drama Korea yang mengisahkan skandal korupsi. Drama-drama tersebut hadir dengan latar berbagai kisah korupsi, mulai dari lembaga negara sampai lembaga swasta.

Selain itu, drama Korea tersebut hadir dengan plot cerita menarik sehingga dipastikan tak akan membuat para penontonnya kebosanan. Hadir dengan beragam genre membuat drama Korea yang mengisahkan skandal korupsi ini hadir dengan lebih menjanjikan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (8/7), berikut 9 drama Korea kisahkan skandal korupsi, penuh intrik politik.

1. Again My Life (2022).

drama Korea skandal korupsi berbagai sumber

foto: imdb.com

Again My Life merupakan drama Korea yang mengisahkan sebuah skandal korupsi di sebuah lembaga. Drama yang diangkat dari serial webtoon dan novel web populer Kakaopage ini berkisah tentang Kim Hee-woo (Lee Joon-gi), yang hidup kembali usai dibunuh karena menangani kasus korupsi.

Namun, Hee-woo justru hidup di masa lalu dengan pikiran di masa depan. Saat berada di masa lalu tersebut, Hee-woo tampil sebagai seorang mahasiswa hukum di kampus tempatnya dulu mendapatkan gelar sarjana hukum.