Brilio.net - Bulan Ramadan memang selalu identik dengan sinetron rohani. Setiap stasiun televisi berlomba-lomba untuk menayangkan sinetron Ramadan. Mulai dari yang bertemakan anak-anak, komedi, bahkan keluarga.

Nah, kali ini brilio.net akan ajak kamu nostalgia dengan sinetron Ramadan jadul yang dulu menemani puasamu.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/6), ini dia 7 sinetron Ramadan jadul. Dijamin bikin kamu kangen..

1. Doaku Harapanku.

sinetron ramadan © 2016 brilio.netfoto: jejakjadoel.blogspot.com

Loading...

Doaku Harapanku bisa dibilang nenek moyang dari segala sinetron Ramadan. Dibintangi oleh Krisdayanti, Dicky Wahyudi dan Jihan Fahira. SInetron ini bercerita tentang kekuatan doa yang melebihi apa pun.

2. Doa dan Anugerah.

sinetron ramadan © 2016 brilio.netfoto: kapanlagi.com

Setelah Doaku dan Harapanku, Krisdayanti kembali bermain di sinetron Ramadan bersama Anjasmara. Sinetron ini bertemakan cinta yang klise namun berhasil dikenang oleh pecinta sinetron.

3. Lorong Waktu.

sinetron ramadan © 2016 brilio.netfoto: youtube.com  

Beda sama sinetron di Indonesia umumnya dan Ramadan khususnya, Lorong Waktu jadi alternatif yang luar biasa. Bercerita tentang petualangan ke masa lalu untuk memperbaiki masalah sesui cara Islami. Sinetron ini dimulai pada tahun 1999 hingga 2006. Diperankan oleh Deddy Mizwar, Jourast Jordy dan Dicky Chandra.

4. Kiamat Sudah Dekat.

sinetron ramadan © 2016 brilio.netfoto: youtube.com

Kiamat Sudah Dekat tayang tahun 2005 ini Deddy Mizwar kembali menyuguhkan sinetron yang sederhana namun sarat makna. Sinetron ini dibintangi oleh Zaskia Adya Mecca dan Andre Taulani.

5. Para Pencari Tuhan.

sinetron ramadan © 2016 brilio.netfoto: wikipedia.id

Setelah kesuksesan Kiamat Sudah Dekat, Deddy Mizwar kembali menelurkan sinetron Ramadan dengan disisipi komedi berjudul Para Pencari Tuhan yang dibintangi oleh Trio Bajaj yaitu Aden, Isa dan Melky.

6. Hikmah.

sinetron ramadan © 2016 brilio.netfoto: youtube.com

Dalam sinetron ini Tamara Bleszynski beradu akting dengan Gunawan dan Teuku Ryan. Sinetron ini cukup populer pada masanya hingga mencapai tiga musim.

7. Islam KTP.

sinetron ramadan © 2016 brilio.netfoto: kapanlagi.com

Islam KTP merupakan sinetron Ramadan yang tayang pada tahun 2010 yang lalu. Sinetron ini dibintangi oleh Idrus Madani, Qubil AJ dan beberapa artis pendatang baru lainnya.