1. Menuangkan jalan cerita yang kompleks lewat karakter Suzzanna.

 perjuangan luna maya perankan karakter suzzanna © berbagai sumber

perjuangan luna maya perankan karakter suzzanna
brilio.net/Dewi Suci

Film-film horor yang dibintangi Suzzanna sejak era 70-an dikenal memiliki jalan cerita yang simpel dan mengandung unsur romance di dalamnya namun diceritakan secara kompleks. Hal tersebut membuat Luna awalnya merasa kesulitan dan merasa tak percaya diri untuk berperan sebagai Suzzanna.

"Tantangannya lebih ke film dan ceritanya sih. Film beliau ini punya cerita yang simpel tapi diceritakan secara kompleks. Kayak di film ini, Suzzanna digambarkan sebagai sosok yang penuh cinta, pemberani, dan naif. Sampai akhirnya nasib tragis terjadi. Di fase kehidupannya setelah mati, ia ingin balas dendam sama orang-orang yang pernah menyakiti dia," tutur Luna dalam sesi wawancara yang dihadiri langsung oleh brilio.net pada Jumat (7/7).

Selain itu, Luna juga mengungkapkan jika karakter Suzzanna dalam film ini memiliki eskalasi yang berbeda mulai dari Suzzanna semasa hidup hingga Suzzanna di fase kehidupan lain setelah dia meninggal.

"Agak susah karena Suzzanna ini juga ada eskalasi yang berbeda mulai dari dia hidup, dia masuk ke kehidupan yang lain lagi setelah mati. Itu yang membuat aku nggak pede. Tapi melihat respons sutradara, aku jadi bersemangat untuk bisa kasih yang terbaik untuk film ini," sambungnya.

2. Berusaha menampilkan karakter Suzzanna semirip mungkin dengan aslinya.

 perjuangan luna maya perankan karakter suzzanna © berbagai sumber

perjuangan luna maya perankan karakter suzzanna
brilio.net/Dewi Suci

Seperti yang diketahui jika karakter Suzzanna di film horor zaman dulu sangat melegenda dan membekas di ingatan banyak orang. Hal tersebut juga yang dirasakan Luna Maya. Saat berperan sebagai Suzzanna, dia pun mencari banyak referensi mengenai akting Suzzanna, salah satunya dengan kembali menonton film-film lama mendiang ratu horor tersebut.

"Jadi sebenarnya yang ingin dicapai di sini adalah gimana aku memainkan karakter suzzanna saat menjadi sundel bolong. Jadi untuk masuk ke dalam karakter, aku lebih banyak nonton film-film beliau. Selain itu, aku juga mencoba menirukan dan mencoba akting semirip mungkin seperti beliau di film," beber Luna.