3. Harus menjalani proses makeup yang panjang selama syuting.

 perjuangan luna maya perankan karakter suzzanna © berbagai sumber

perjuangan luna maya perankan karakter suzzanna
brilio.net/Dewi Suci

Tak hanya berusaha untuk bisa masuk ke dalam karakter Suzzanna yang kuat dan ikonik, Luna juga mengungkapkan jika dia harus melewati proses makeup yang panjang setiap harinya selama proses syuting berlangsung.

Untuk tampil dan memerankan karakter Suzzanna, Luna harus menjalani makeup prostetik yang dikenal dapat mengubah penampilan seseorang dan membuatnya terlihat mirip dengan karakter yang diinginkan. Bahkan, sang produser juga mendatangkan tim makeup prostetik langsung dari Rusia.

"Iya jadi kalau prostetik itu kan nggak bisa kayak kita makeup biasa. Prosesnya tuh hampir setiap hari syuting minimal paling cepat itu makeup tiga jam. Rata-rata 3 sampai 4 jam," ungkap Luna.

Selain proses makeup yang memakan waktu lama, proses membersihkan wajah dari riasan juga terbilang tak mudah sehingga Luna harus datang syuting paling awal dan pulang paling akhir untuk proses rias wajah.

"Jadi saya tuh pemain yang datang paling awal dan pulang terakhir. Proses melepas riasan itu paling cepat setengah jam karena nggak mudah dan harus pelan-pelan supaya nggak merusak kulit wajah," tuturnya.

4. Harus beradegan dengan ular.

 perjuangan luna maya perankan karakter suzzanna © berbagai sumber

perjuangan luna maya perankan karakter suzzanna
brilio.net/Dewi Suci

Selain harus melewati proses makeup yang cukup panjang setiap harinya, Luna juga harus melawan rasa takutnya dengan ular. Pasalnya, di film Suzzanna, Malam Jumat Kliwon, Luna Maya harus beradegan dengan seekor ular.

Dia pun mengungkapkan rasa takutnya saat harus menjalani syuting. Adegan tersebut pun menjadi tantangan tersendiri bagi Luna. Bahkan, adegan tersebut berlangsung selama beberapa hari karena kondisi ular yang agresif dan menyerang.

"Di film ini aku harus adegan sama ular. Aku tuh takut banget sama ular. Bahkan scene aku adegan sama ular itu sampai dua hari karena setiap mau take itu ada ajanya problemnya. Antara ularnya tidur atau ularnya lagi di kondisi agresif dan menyerang gitu. Itu menurut aku jadi hari syuting paling stres yang aku alami," kata Luna.