×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Film Indonesia laris ini remake film jadul, terbaru Suzzanna

View Image

0

BRILIO » Film

15 Film Indonesia laris ini remake film jadul, terbaru Suzzanna

Dibuat ulang, film hasil remake mengikuti kesuksesan film terdahulunya.

22 / 11 / 2018 20:31

Brilio.net - Film Indonesia memiliki sejarah panjang hingga disukai pecinta film Tanah Air. Berbagai film karya sineas muda tak kalah dengan produksi mancanegara. Film Indonesia bisa laris di negerinya sendiri. Film Indonesia laris di pasaran karena karya dan minat masyarakat Indonesia untuk menyaksikan film.

Sejak bioskop pertama berdiri di tahun 1900, film Indonesia mulai menunjukkan jati dirinya. Dengan beragam cerita menarik, film Indonesia laris manis diminati masyarakatnya. Dibintangi oleh aktor dan aktris Tanah Air yang mumpuni, film Indonesia melekat di benak penontonnya.

Sejak zaman dulu, setiap tahun industri perfilman Tanah selalu mengeluarkan karya. Tak sedikit film Indonesia yang meledak di pasaran saat ditayangkan. Nggak cuma itu, film ini juga mendapat julukan sebagai film Indonesia laris. Kepopuleran film Indonesia ini menggema hingga lintas generasi.

Film Indonesia laris yang hingga kini masih menggema seperti Catatan si Boy, Suzzanna, Warkop DKI, dan masih banyak lainnya. Telah belasan hingga puluhan tahun berlalu, deretan film Indonesia ini masih terkenang dan laris dibicarakan hingga sekarang.

Perkembangan teknologi yang semakin maju berdampak pada penggarapan atau produksi film Indonesia. Film Indonesia mulai berkembang dengan pesat. Film karya anak bangsa saling bersaing untuk merebut posisi terbaik di dunia perfilman. Mereka membuat karya dengan semaksimal mungkin untuk menghasilkan film yang keren.

Loading...

Film yang dahulu pernah berada di puncak kejayaan menarik perhatian sineas muda. Tak sedikit dari mereka berniat untuk membuat ulang film zaman dulu atau akrab disebut film jadul. Film jadul akan dijadikan dalam tampilan lebih fresh dan kekinian menjadi sebuah film terbaru. Tak kalah bagus dari film sebelumnya, alur cerita dari film terbaru bakal dikemas menarik.

Film jadul yang diremake oleh sineas perfilman Indonesia turut mengundang perhatian. Tak sedikit orang yang penasaran dengan hasil remake-nya. Film remake Indonesia ini semakin membuat penasaran dengan deretan bintang yang mempunyai akting mumpuni.

Film Indonesia yang diremake ini kembali merebut kejayaannya di masa lampau. Film Indonesia remake ini sukses menyedot perhatian penonton. Film apa saja yang pernah diremake dan kini berhasil mendapatakan kesuksesan kembali?

Yuk langsung simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (22/11), berikut deretan film Indonesia yang laris hasil remake film jadul.

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@warkopdkirebornpart1

Meski ada banyak orang yang bilang film ini tak begitu lucu dan susah mengalahkan versi aslinya, namun siapa sangka film ini langsung laris manis 'digeruduk' jutaan orang se-Indonesia. Para masyarakat tampaknya memang sudah rindu berat dengan film komedi legendaris ini. Bahkan menurut filmindonesia.or.id Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 ini sukses menduduki peringkat pertama sebagai penonton terbanyak di tahun 2016. Film ini sudah ditonton mencapai 6.858.616 penonton.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@warkop_dki_reborn_part_2

Sukses dengan film pertama, film sekuel dengan judul yang sama kembali merebut perhatian penonton. Film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1' tayang di bioskop pada tahun 2016. Selang setahun, film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' telah membayar kerinduan para pecinta Warkop DKI.

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' berhasil meraih sebanyak 4.083.190 penonton. Film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' menjadi film terlaris kedua di tahun 2017.

3. Ini Kisah Tiga Dara.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@arieindienesia

Film 'Tiga Dara' pernah menjadi salah satu film terlaris di tahun 1956. Dibintangi oleh deretan artis Tanah Air yang hits di eranya seperti Mieke Wijaya, Indriati Iskak, dan Chitra Dewi. Tak hanya laris, film ini juga menjadi film legenda di Indonesia.

Film 'Tiga Dara' kembali diremake pada tahun 2016 dengan judul 'Ini Kisah Tiga Dara'. Masyarakat generasi sekarang bisa ikut menikmati film klasik. Pada film hasil remake, bintang-bintang film ternama ikut bermain di film mulai dari Tara Basro, Shanty, Tatyana Akman, Titiek Puspa, Rio Dewanto, dan Richard Kyle.

4. Wiro Sableng 212.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@vinogbastian__

Wiro Sableng menjadi salah satu serial TV yang hits tahun 90an. Kapak 212 adalah ciri khas serial TV ini. Selain itu juga tokoh utama Wiro Sableng memiliki sifat lucu yang bisa membuat penonton terhibur. Di tahun 2018, Wiro Sableng diremake menjadi sebuah film yang tayang ke layar bioskop. Dibintangi oleh Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Lukman Sardi, dan masih banyak lainnya. Menurut data filmindonesia.or.id Film ini berhasil menduduki urutan ke enam terlaris dengan penonton sebanyak 1.552.014.

5. Film Suzzanna.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@lunamaya

Film Suzanna sudah tayang sejak 15 November 2018. Film ini mengangkat kembali sosok hantu Suzanna. Maestro film horor Indonesia yang sudah berkiprah di dunia perfilman sejak tahun 60-an. Di film terbarunya ini tokoh Suzanna diperankan oleh Luna Maya. Film ini berhasil mendapat pujian dari berbagai kalangan. Film ini berhasil mencapai 1,8 juta penonton dalam sepekan. Menjadikan salah satu Film Indonesia yang laris hasil remake dilm jadul.

6. Pengabdi Setan.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@pengabdisetan_official

Film Pengabdi Setan menjadi salah satu film horor Indonesia yang laris hasil remake film klasik di era 80-an. Film ini berhasil mengundang banyak penonton terbanyak. Dilansir dari filmindonesia.or.id, film Pengabdi Setan memuncaki urutan pertama penonton terbanyak tahun 2017 sebanyak 4.206.103 orang.

7. Jailangkung.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@jailangkungmovie

Film terbaru Jailangkung rilis tahun 2017. Film ini hasil remake film jadul tahun 2001. Film Jailangkung versi terbaru menjadi salah satu film horor Indonesia terlaris. Berbeda dari panggilan hantu jailangkung pada umumnya 'datang tak jemput pulang tak diantar', di film ini menjadi 'datang gendong, pulang bopong'. Film ini dibintangi oleh Amanda Rawles, Jefri Nichol, dan Hannah Al Rashid. Menurut filmindonesia.or.id film ini berhasil ditonton 2.550.271 dan menduduki peringkat ke lima.

8. Jailangkung 2.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@jailangkungmovie

Sukses dengan versi yang pertama, film remake ini kembali tayang kembali dengan versi kedua tahun 2018. Tak sampai di situ, film horor Indonesia ini menjadi salah satu film yang laris dan menduduki peringkat ke tujuh dengan jumlah penonton hingga 1.498.635. Film ini masih dibintangi oleh peran yang sama dari sebelumnya, yakni Amanda Rawles, Jefri Nichol, dan Hannah Al Rashid.

9. Si Doel the Movie.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@sidoelthemoviegalery

Salah satu film Indonesia yang berhasil meraih kesuksesan di tahun 2018 adalah film Si Doel the Movie. Film ini merupakan remake dari serial TV jadul yang sukses di era 90an. Film ini adalah lanjutan dari serialnya. Doel yang ditinggal pergi oleh Sarah, bertemu kembali di Amsterdam. Film Si Doel the Movie dibintangi oleh aktor dan aktris yang sama seperti serialnya dahulu. Yakni Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, dan Mandra. Menurut filmindonesia.or.id film yang mengangkat tema anak Betawi ini berhasil sukses di peringkat ke tiga dengan 1.757.653 penonton.

10. Kabayan Jadi Milyuner.

film indonesia remake instagram

foto: wikipedia.org

Kabayan Jadi Miliyuner menjadi salah satu film Indonesia tahun 2010 yang laris manis di pasaran. Film ini mengusung tema anak Sunda. Film tersebut merupakan hasil remake beberapa film jadul yang semuanya sukses dibintangi oleh Didi Petet. Film terbarunya dibintangi oleh Jamie Aditya, Rianti Cartwright, Aming, Christian Sugiono. Didi Petet juga ikut bermain di film ini. Dilansir dari filmindonesia.or.id,  film 'Kabayan Jadi Milyuner' berhasil meraih 477.076 penonton.

11. Badai Pasti Berlalu.

film indonesia remake instagram

foto: imdb.com

Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan Raihannun ini bisa dibilang sebagai film yang cukup sukses. Film 'Badai Pasti Berlalu' ini tayang tahun 2007. Film hasil remake dari film jadul yang pernah sukse dibintangi oleh oleh Roy Marten dan Christine Hakim.

12. Galih dan Ratna.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@filmgalihdanratna

Galih dan Ratna merupakan film yang mengisahkan percintaan sepasang anak muda. Film ini bisa dibilang cukup laris di pasaran. Film ini rilis tahun 2017. Dibintangi oleh Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. Film 'Galih dan Ratna' adalah hasil remake film jadul tahun 70-an, yang pernah dibintangi oleh Rano Karno dan Jessy Gusman.

13. Catatan (Harian) Si Boy.

film indonesia remake instagram

foto: imdb.com

Tokoh Boy sudah melekat diingatan sebagai Oky Alexander di era 80an. Di tahun 2011, cerita Boy dihidupkan kembali dengan diangkat ke layar lebar. Dibintangi sederet aktor dan aktris Tanah Air seperti Ario Bayu, Carissa Putri, Poppy Sovia, Abimana Aryasatya. Sedangkan tokoh Boy sendiri diperankan oleh Oky Alexander.

14. Jomblo.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@harrysomad

Film 'Jomblo' rilis tahun 2017 dan dibintangi oleh Ge Pamungkas, Richard Kyle, Arie Kriting, dan Deva Mahenra. Film ini menjadi salah satu film Indonesia hasil remake yang laris di pasaran tahun 2006. Meskipun dengan judul yang sama, keduanya memiliki jalan cerita yang berbeda.

15. Hantu Jeruk Purut Reborn.

film indonesia remake instagram

foto: Instagram/@hantujerukpurutreborn

Film Hantu Jeruk Ourut pernah mengisi layar bioskop Tanah Air pada tahun 2006. Film ini berlanjut dengan judul Hantu Jeruk Purut Reborn yang tayang tahun 2017. Dibintangi oleh Angie Virgin, Sheila Marcia, dan Bryan Mckenzie. Meceritakan mengenai kisah hantu yang berasal dari kuburan Jeruk Purut. Hantu tersebut terus mengikuti para tokoh di film ini. Film ini menjadi salah satu film yang hits di kalangan film horor Tanah Air.  





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more