Brilio.net - Kamu lagi nungguin film apa saja yang bakal tayang November-Desember tahun ini? Bagi pecinta film, mereka memang haus akan informasi mengenai film apa saja yang akan tayang setiap bulannya dan bagaimana ceritanya. Jika film itu menurutnya menarik, maka dia tidak akan sabar untuk menunggu film tersebut tayang.

Industri perfilman Indonesia kini sudah semakin berkembang dari masa ke masa. Perkembangannya dinilai cukup konsisten, hal ini terlihat pula dari meningkatnya penikmat film Indonesia. Dalam kurun waktu 3 tahun, jumlah penonton film Indonesia memang kian meningkat. Ini merupakan berita yang membanggakan dan membahagiakan, bagi penggarap film itu sendiri.

Bagi para produser ini menjadi suatu penilaian tersendiri, di mana mereka merasa sangat dihargai, karena karyanya banyak disukai oleh masyarakat. Terutama masyarakat dalam negeri. Merekapun merasa punya tanggung jawab dan tantangan besar untuk bisa menjaga kualitas film yang mereka garap.

Nah dalam bulan November-Desember ada beberapa film Indonesia yang siap menghibur kamu. Film-film ini akan memberikan kejutan dan hiburan kepada penontonnya. Ada yang suap siap tayang dan ada pula yang masih dalam proses penggarapan. Film apa saja itu? Berikit sinopsisnya yang dilansir brilio.net dari filmindonesia.or.id , Kamis (22/11).

1. Mama Mama Jagoan

Loading...

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Facebook/Mama Mama Jagoan The Movie

Film yang disutradarai oleh Sidi Saleh dan dibintangi oleh Widyawati, Niniek L Karim, Ratna Riantiarno ini akan tayang pada 22 November 2018.

Film ini berkisah tentang persahabatan 3 perempuan yang sudah terjalin sejak masa sekolah dan masih terjalin hingga usia senja. Namun suatu hari, Myrna salah seorang dari 3 sahabat tersebut ditinggal meninggal suaminya. Kesedihannya memuncak setelah akhirnya menerima kabar misterius dari putranya yang pergi satu tahun yang lalu. Kesedihannya serta permasalahan yang dihadapinya terdengar oleh dua sabahatnya tersebut. Kemudian mereka bertiga mecari tahu keberadaan anaknya Myrna. Mereka akhirnya melakukan petualangan yang tak terduga di usia senjanya.

Film ini dikemas begitu apik dengan beragam cerita lucunya yang akan membuat kamu terbahak-bahak. Nah kamu penasaran bagaimana fimnya? Tunggu saja, kehadirannya di seluruh bioskop CGV Cinemas, Cinemaxx dan XXI.

2. Dongeng Mistis

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Instagram/@dongengmistis

Film horor yang diperkirakan akan tayang pada 22 November 2018 ini akan siap memberikan kejutan-kejutan horornya. Film rilis Renee Pictures ini menggunakan enam makhluk yang erat dengan budaya lokal, sehingga penonton dapat merasakan teror horor yang begitu mencekam.

Film horor ini digarap oleh 6 produser sekaligus, yakni Ramis Hasmana, Vincent Jose, Rasyid Harry, Fitriafirdarini Richi Zaeny, Harla Ratna Nuari, Andi Budr serta 6 sutradara, yaitu Achmad Romie, Vicky Ray, Kristian Panca Nugroho, Orizon Astonia, Ihsan Fadli, Andra Fembriarto

Jika kamu pecinta film horor film satu ini tidak boleh kamu lewatkan.

3.  Message Man

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Instagram/@messagemanmovie

Message Man merupakan film aksi yang bekerjasama antara Indonesia dan Australia. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Corey Pearson ini mengisahkan tentang pembunuh bayaran yang ingin terlepas dari masalah yang brutal. Suatu hari, kapal yang ditumpangi oleh pria tersebut rusak, yang akhirnya mempertemukannya dengan sebuah keluarga, yang lama-kelamaan menganggap dirinya sebagai keluarga sendiri.

Film ini akan membawa penontonnya ikut merasakan getar-getir kehidupan pria tersebut. Mengenai peristiwa berdarah, kejadian-kejadian brutal dan adegan menegangkan lainnya.

Film ini akan tayang pada 22 November 2018. Jika kamu penyuka film action, maka kamu wajib menyaksikan film apik satu ini.

4. Arwah Tumbal Nyai: part Nyai

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Facebook/arwah tumbal nyai part nyai

RA Pictures tampaknya tak pernah berhenti untuk menggarap film-film horor. Hampir setiap bulan mereka memproduksi film-film horor. Kali ini Arwah Tumbal Nyai: part Nyai menjadi salah satu produksi mereka yang akan tayang 29 November 2018.

Film horor ini menceritakan tentang Syukraini yang begitu penasaran dengan tusuk konde dan kaset-kaset kosong yang ditemuinya . Ia juga menaruh minat pada tarian Jaipong dan ingin mempelajarinya. Misteri mulai terjadi ketika dia belajat tarian tersebut.

5. Namamu Kata Pertamaku

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Instagram/@namamukatapertamaku_plg

Namamu Kata Pertamaku merupakan film drama Indonesia yang disutradarai oleh Rere Art2tonic yang juga merangkap sebagai penulis skenario film bersama M Rizal Saputra.

Film ini mengisahkan seorang pria bisu yang sedang menempuh perjalanan ke Toraja supaya dapat berbicara. Di mana di Toraja ada sebuah ritual bernama 'Manene' Ritual tersebut dipercaya dapat menyembuhkan orang bisu dan juga dapat membangkitkan orang mati dan bisa berjalan.

Permasalahan terjadi, saat sedang berhenti untuk makan, pria tersebut ditinggal oleh bus yang ditumpanginya. Kesialannya tak hanya itu, barang-barang bawaannya ada di dalam bus tersebut.

Lalu bagaimana nasib pria tersebut? Kamu harus saksikan film ini pada 29 November 2018. Film ini akan menjadi tontonan terbaik kamu. Dibintangi oleh Adipati Dolken dan Rania Putrisari, membuat film ini semakin menarik.

6. Wengi: Anak Mayit

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Instagram/@wengianakmayit_movie

Wengi: Anak Mayit merupakan film horor produksi Prized Productions dan SRN Pictures. Film ini memberikan ketegangan pada penontonnya. Kengerian, ketakutan hingga nuansa kecemasan akan dirasakan oleh penontonnya.

Film yang dibintangi oleh Sara Wijayanto menceritakan tentang teror mistis yang terjadi di sebuah rumah. Kehidupan si penghuni rumah tersebut benar-benar terganggu dan terasa begitu menegangkan. Horor, teror, jeritan dan tangisan menghantui kehidupan.

Jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan aksi menegangkannya pada 29 November 2018.

7. Asal Kau Bahagia

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Instagram/@filmasalkaubahagia_

Asal Kau Bahagia merupakan film drama romantis Indonesia yang disutradarai oleh Rako Prijanto serta skenario ditulis Aline Djayasukmana dan Upi. Film ini merupakan film yang diadaptasi dari judul lagu Armada yang berjudul sama.

Film romantis yang dibintangi oleh Aliando Syarief dan Aurora Ribero ini mengisahkan kisah asmara sepasang insan. Di mana suatu hari cinta mereka diuji dengan lewat sebuah musibah kecelakaan yang menimpa Ali. Kecelakaan tersebut membuat Ali harus terbaring lemah, antara hidup dan mati. Ali berjuang dalam sakitnya, alasan satu-satunya hanyalah sang kekasih. Ia tak ingin sang kekasih terus menerus larut dalam kesedihan.

Film romantis ini diperkirakan akan tayang pada 27 Desember 2018.

8. Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: youtube.com

Film ini merupakan film drama yang dibalut dengan komedi. Film yang disutradarai oleh  Ernest Prakasa. Sedangkan yang menulis naskah skenario dari film drama ini adalah Ernest Prakasa dan Meira Anastasia.

Film ini bermula ketika Milly dan Mamet sedang repot mengasuh bayi mereka. Mamet sendiri memiliki keahlian dalam memasak, karena dulunya pernah bekerja sebagai koki. Suatu hari Mamet bertemu teman lamanya dan temannya tersebut menceritakan bahwa ia telah mendapatkan investor untuk mewujudkan ide restoran yang dulu pernah mereka impikan  bersama.

Film ini akan tayang pada 20 Desember 2018.

9. Silam

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Instagram/@boxofficemovie_

Silam merupakan film bergenre horor, yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Jose Poernomo. Film arahan produser Manoj Punjabi bersama dengan rumah produksi MD Pictures ini akan tayang perdana di bioskop pada 13 Desember 2018.

Film ini mengisahkan seorang anak bernama Baskara yang mendapatkan perlakukan kurang wajar di sekolah, seperti dikurung dalam ruang berhantu oleh teman-temannya. Dia selalu dibully. Tak hanya di sekolah, di rumahpun ia kerap mendapatkan perlakuan yang tak mengenakkan dari sang ibu.

Suatu hari Baskara sudah tidak kuat dengan apa yang dialaminya, dan memilih kabur ke rumah saudara kembar sang ayah. Baskara merasa sangat aman berada di rumah tersebut. Namun suatu ketika dia melihat hal yang janggal terjadi, Baskara kerap melihat omnya melakukan ritual mistis.

10. Sesuai Aplikasi

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Instagram/@sesuaiaplikasi_film

Sesuai Aplikasi merupakan film yang mengangkat kisah sehari-hari ojek online. Film ini diperankan oleh Titi Kamal yang berperan sebagai biduan dangdut dan Valentino Peter sebagai driver ojek online.

Film ini merupakan film bergenre komedi yang disutradarai oleh Adink Liwutang. Sesuai Aplikasi mengisahkan dua orang sahabat, yakni Pras dan Duras yang bekerja sebagai seorang pengemudi driver ojek online. Kedua sahabat ini kesehariannya dihabiskan untuk berjuang mencari nafkah. Masing-masing dari mereka memiliki tujuan hidup yang harus dipenuhi. Tujuan itulah yang membuat mereka begitu bersemangat dalam bekerja.

Film ini akan menghibur kamu sekaligus memberikan pesan moral yang menarik, jadi jangan sampai kelewatan untuk menyaksikannya pada 6 Desember 2018, di seluruh bioskop.

11. Tusuk Jelangkung

Sinopsis 11 film Indonesia akan tayang November-Desember 2018 istimewa

foto: Instagram/@filmindonesia.id

Tusuk Jelangkung merupakan film horor terbaru yang dirilis tahun ini. Film horor ini disutradarai oleh Erwin Arnada dan skenario naskah ditulis Sigit serta dibintangi oleh Nina Cozo, Rayn Wijaya, Anya Geraldine dan Ira Rai.

Film horor yang akan tayang pada 6 Desember 2018 ini mengisahkan tentang seorang vlogger dengan mengangkat konten horor, di mana ia kerap mengangkat tempat-tempat angker di Indonesia yang dibantu oleh adiknya. Mereka berdua sering mengunjungi tempat-tempat angker dan mendokumentasikannya. Konten mereka begitu disukai oleh warganet. Suatu hari mereka merayakan pencapaian 1 juta follower dengan mengadakan sayembara bagi followernya untuk ikut menentukan lokasi seram, yang akan mereka kunjungi selanjutnya. Akhirnya mereka menerima satu lokasi yang ditunjuk yakni, Lubang Buaya.