Brilio.net - Drama Korea memang punya magnet tersendiri bagi para pecintanya. Nggak cuma di negeri asalnya, drama Korea juga menyebar hingga kancah Internasional, termasuk di Indonesia. Drama Korea atau juga biasanya disebut K-drama mengacu pada drama televisi di Korea dalam sebuah format miniseri. Beberapa drama terkenal telah disiarkan melalui saluran televisi mancanegara, Dae Jang Geum salah satunya. Drama ini telah dijual lebih dari 91 negara.

Salah satu faktor yang membuat sebuah drama sukses memang selain akting yang apik, pemilihan lokasi dan didukung oleh sinematografi pengambilan gambar yang keren membuat drama tersebut indah dipandang dan membuat orang ingin ikut masuk ke dalamnya.

Pengambilan gambar Drama Korea ternyata tidak hanya berlokasi di Korea Selatan saja, melainkan juga di luar negeri. Banyak Drama Korea yang pernah syuting di Eropa. Eropa terkenal pemandangan benua indah dan bangunan klasiknya.

Nah kali ini brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber 13 Drama Korea yang pernah syuting di Eropa, Selasa (20/11).

1. The Legend Of Blue Sea.

13 drama korea di eropa instagram

foto: Instagram/@sbs_lotbs

Serial Drama Korea The Legend of Blue Sea dibintangi Jun Ji-hyun dan Lee Min-ho. Proses syuting Drama Korea ini berlokasi di Girona, Spanyol, Eropa. Drama The Legend of Blue Sea bercerita mengenai pertemuan Heo Joon-jae (Lee Min-ho) seorang pengusaha tampan dengan putri duyung cantik Shim Cheong (Jun Ji-hyun). Kisah cinta Joon-jae dan Shim Cheong menemui banyak rintangan.

2. Lovers In Paris.

13 drama korea di eropa instagram

foto: wikipedia.org

Serial drama ini dibintangi Kim Jung-eun, Park Shin-yang dan Lee Dong-gun. Drama ini tayang di SBS dari 12 Juni hingga 15 Agustus 2004 setiap hari Sabtu dan Minggu. Drama Lover in Paris ini memilki 20 episode dan mengambil lokasi syuting di Paris, Eropa.

3. Memories of the Alhambra.

13 drama korea di eropa instagram

foto: Instagram/@psh_thai

Drama Memories of The Alhambra akan segera tayang di TVN 1 Desember 2018. Drama ini mengambil lokasi syuting di Granada, Spanyol, Eropa. Alhambra sendiri adalah sebuah istana simbol sejarah peradaban Islam di Eropa. Diperankan Hyun Bin (Yoo Jin-woo), Park Shin-hye (Jung Hee-joo), Chanyeol (Jung Se-joo), Han Bo-reum (Go Yoo-ra), dan Park Hoon (Cha Hyung-seok).

4. Shopping King Louie.

13 drama korea di eropa instagram

foto: Instagram/@shoppingkinglouie_

Drama Korea Shopping King Louie sudah ditayangkan di MBC pada 2016. Dibintangi oleh Seo In-guk, Nam Ji-hyun, Yoon Sang-hyun, dan Im Se-mi. Louis adalah anak orang kaya yang tinggal di sebuah rumah mewah di Prancis, Eropa.

5. Lovers In Prague.

13 drama korea di eropa instagram

foto: asianwiki.com

Drama Korea Lovers In Prague berlokasi syuting di Prague, Eropa. Drama ini menceritakan mengenai kisah cinta Yun Jae-hee(Jeon Do-yeon) dengan seorang polisi yang bernama Choi Sang-hyun( Kim Ju-hyeok). Drama Korea ini sudah tayang di SBS 2005 berjumlah 18 episode.

6. The K2.

13 drama korea di eropa instagram

foto: twitter/@k2koreandrama

Ji Chang-wook kembali bermain drama thriller. Kali ini ia bermain bersama Yoona SNSD. The K2 bercerita tentang seorang pengawal rahasia bernama Kim Je Ha yang ditugaskan untuk melindungi Choi Yoo Jin, seorang istri dari calon Presiden Jang Se Joon. Jang Se Joon sendiri memiliki seorang putri dari selingkuhannya bernama Go Anna. Demi menjaga nama baik Se Joon, Anna disembunyikan dari publik dan tumbuh menjadi gadis penakut. Pertemuan Je Ha dengan Anna membuat Je Ha jatuh cinta pada Anna. Salah satu lokasi syuting yang di pilih oleh Drama Korea The K2 adalah di Spanyol, Eropa.

7.Are You Human Too.

13 drama korea di eropa instagram

foto: Instagram/@areyouhumantoo.kbsdrama

Drama Korea Are You Human Too pernah mengambil adegan syuting di Republik Ceko, Eropa. Drama ini dibintangi oleh Seo Kang-joon dan Gong Seung-yeon. Bercerita mengenai perjuangan ibu yang dipisahkan dari putranya. Rasa rindunya kepada putranya, membuat sang ibu membuat robot.

8. Black Knight.

13 drama korea di eropa instagram

Salah satu lokasi syuting Black Knight adalah di Slovenia, Eropa. Dibintangi oleh Kim Rae-won dan Shin Se-kyung. Drama ini pernah tayang di TV KBS pada 2017. Drama Korea Black Knight menceritakan tentang seorang pria yang mau menerima takdri berbhaya demi wanita yang ia cintai.

9. Descendant of the Sun.

13 drama korea di eropa instagram

foto: asianwiki.com

Drama Descendant of The Sun pernah syuting di Yunani, Eropa. Drama ini hits setelah tayang di KBS tahun 2016. Dibintangi oleh Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, dan Kim Ji-won. Bercerita mengenai cinta seorang dokter dan anggota militer.

10. The Package.

13 drama korea di eropa instagram

foto: asianwiki.com

Drama Korea The Package sudah pernah ditayangkan di stasiun JTBC. Drama ini hanya memiliki 12 episode saja. Drama ini mengisahkan mengenai Yoon So-so (Lee Yeon-hee) yang berprosi sebagai guide tour di Prancis, Eropa. Dalam perjalanan kariernya sebagai guide tour, So-so bertemu dengan San Ma-roo (Jung Yong-hwa). Mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta. Drama Korea ini banyak menyuguhkan keindahan alam Prancis.

11. Saimdang, Memoirs of Colors.

13 drama korea di eropa instagram

foto: koreatimes.co.kr

Drama Korea yang satu ini memiliki banyak lokasi syuting, menariknya salah satu lokasi yang dipilih adalah di Italia, Eropa. Drama ini bercerita mengenai perjalanan seorang dosen sejarah seni universitas Korea Seo Ji-yoon (Lee Young-ae). Ji-yoon menemukan buku harian di masa Joseon yang sudah lama hilang. Drama Saimdang, Memoirs of Colors dibintangi oleh Lee Young-ae dan Song Seung-heon

12. Doctor Stranger.

13 drama korea di eropa instagram

foto: Instagram/@sbs__doctorstranger

Drama yang dibintangi Lee Jong suk ini pernah mengambil adegan syuting di kota Budapest, Hungaria, Eropa. Drama ini diperankan Lee Jong-suk, Jin Se-yeon, Park Hae-jin, dan Kang Sora. Drama Korea Doctor Stranger menceritakan mengenai perjuangan dokter muda Korea Selatan yang sedang dalam pelarian dari Korea Utara.

13. Dear My Friends.

13 drama korea di eropa instagram

foto: Instagram/@truthfullin2

Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris senior Korea Selatan, seperti Go Hyun-jung, Kim Hye-ja, Na Moon-hee, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga beberapa aktor yang berperan menjadi cameo di drama ini. Ada Jo In-sung, Lee Kwang Soo, Sung Dong Il, Jang Hyun Sung, Daniel Henney, Shin Sung Woo dan Yannie Kim. Drama ini menceritakan kehidupan masa tua dari sekumpulan teman. Drama ini memiliki lokasi syuting di beberapa tempat, dan salah satunya di Slovenia, Eropa.