Brilio.net - Belakangan ini para pecinta film di dunia sudah dimanjakan dengan beberapa film live action yang diangkat dari animasi-animasi terkenal. Sebut saja seperti Beauty and The Beast dan Winnie The Pooh yang diproduksi Walt Disney berhasil sukses di pasaran.

Tak mau ketinggalan, Warner Bros Picture juga akan memanjakan para penikmat film dengan merilis film live action dari salah satu jenis Pokemon yang berjudul Detective Pikachu.

Detective Pikachu menjadi salah satu film yang wajib ditunggu, khususnya buat kamu para penggemar Pokemon nih. Tapi harus sabar menunggu aksi sang Pikachu, sebab Detective Pikachu baru akan mengudara di bioskop pada Mei 2019 mendatang.

Meskipun baru dirilis pada 2019 mendatang, namun Warner Bros Picture sudah menggoda para penggemar Pokemon dengan merilis trailer pertamanya pada Senin (12/11). Trailer perdana Detective Pikachu pun langsung sukses menarik perhatian penonton.

Biasa disaksikan dalam bentuk animasi, film Detective Pikachu pun menyimpan beberapa fakta unik yang perlu kamu ketahui nih. Apa saja fakta tersebut? Yuk langsung simak sembilan fakta film Detective Pikachu seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/11).

1. Memadukan aktor nyata dan animasi.  

fakta film Pikachu © 2018 brilio.net

Sebagai film live action, Detective Pikachu akan memadukan aktor nyata dan animasi. Sebagai tokoh utama, Pikachu sudah pasti ditampilkan dalam bentuk animasi. Namun berbeda dengan bentuk animasinya, Pikachu yang tampil dalam Detective Pikachu memiliki bulu-bulu halus lho.

Penasaran seperti apa penampilan Pikachu versi live action-nya, dan bagaimana interaksi aktor nyata dengan para karakter Pokemon? Yuk langsung intip trailernya.

 



2. Diisi jajaran pemain top Hollywood.

fakta film Pikachu © 2018 brilio.net

Selain aksi Pikachu yang membuat film ini wajib ditunggu, deretan nama aktor dan aktris yang bermain dalam film ini menjadi nilai tersendiri.

Detective Pikachu akan menyajikan akting ciamik Ryan Reynolds yang mengisi suara Pikachu. Pemeran Deadpool tersebut juga beradu akting dengan Justice Smith, Rita Ora, Ken Watanabe, Suki Waterhouse, dan Kathryn Newton. Sedangkan posisi sutradara dipegang oleh Rob Letterman.

3. Adaptasi game.

fakta film Pikachu © 2018 brilio.net

Film Detective Pikachu merupakan adaptasi dari game yang diproduksi oleh Nintendo. Ya, seperti diketahui, game Pokemon merupakan keluaran dari Nintendo.

Meskipun tak sepenuhnya memiliki jalan cerita yang sama persis, namun petualangan Pikachu sebagai detektif diadaptasi dari game yang diproduksi Nintendo.

4. Film live action pertama Pokemon.

fakta film Pikachu © 2018 brilio.net

Pikachu menjadi jenis Pokemon pertama yang debut dalam versi film live action. Detective Pikachu juga menjadi film live action kedua yang diadaptasi dari game milik Nintendo.

5. Sempat berganti rumah produksi.

fakta film Pikachu © 2018 brilio.net

Sebelum menyelesaikan proses produksinya, Detective Pikachu juga sempat berganti produksi lho. Sebelum tayang di bawah naungan Warner Bros Picture, Detective Pikachu sempat berada di bawah naungan Universal Studio.

6. Pikachu berbicara untuk pertama kali.

fakta film Pikachu © 2018 brilio.net

Dirilis dalam bentuk game pada 1996 silam, Pikachu juga sudah tampil dalam bentuk film animasi, salah satunya Ash Ketchum and his Pikachu. Selama puluhan tahun tampil, Pikachu dikenal sebagai jenis Pokemon yang nggak bisa bicara.

Pokemon berwarna kuning yang satu ini cuma bisa bilang 'Pika, Pika. Nah, di dalam film Detective Pikachu, untuk pertama kalinya kamu bakal menyaksikan Pikachu bisa berbicara layaknya manusia. Makin penasaran kan sama filmnya?

7. Berganti pengisi suara.  

fakta film Pikachu © 2018 brilio.net

Selama 22 tahun tampil dalam berbagai bentuk medium seperti game maupun animasi, karakter Pikachu hanya diisi oleh satu orang saja yaitu Ikue Ohtami sebagai pengisi suara.

Hadirnya Ryan Reynolds sebagai pengisi suara pada karakter Pikachu di film Detective Pikachu menjadi sejarah tersendiri di Pokemon. Pasalnya, Ryan Reynolds menjadi orang pertama selain Ikue Ohtami yang mengisi suara Pikachu.

8. Menuai perdebatan.

fakta film Pikachu © 2018 brilio.net

Meskipun menjadi film yang ditunggu, namun Detective Pikachu juga nggak lepas dari kontroversi. Ya, kemunculan Pikachu dalam film live action menuai perdebatan di kalangan penggemar Pokemon. Tak sedikit yang merasa tidak setuju dengan tampilan Pikachu yang berbulu, lantaran selama ini Pikachu tidak memiliki bulu.

Namun tak sedikit pula yang menyukai tampilan baru Pikachu tersebut karena dianggap memberikan sentuhan realistik.

9. Trailer Pikachu ditonton 11 juta viewers dalam waktu 16 jam.

fakta film Pikachu © 2018 brilio.net

Trailer perdana Detective Pikachu yang dirilis pada Senin (12/11) lalu berhasil menarik perhatian para penggemar Pokemon. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah viewers yang dikumpulkan Detective Pikachu.

Baru dirilis selama 16 jam, Detective Pikachu telah ditonton sebanyak 11 juta kali. Tak hanya itu, hingga hari ini, Kamis (15/11) trailer Detective Pikachu sudah ditonton sebanyak 31 juta kali dan berada di urutan 16 trending dunia.