7. The Last Letter from Your Lover (2021).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

The Last Letter from Your Lover merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga yang yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Film ini menampilkan pernikahan yang bukan menjadi jaminan bahwa seseorang telah menemukan cinta sejatinya.

Cerita dalam film ini berawal dari penemuan seorang jurnalis perempuan, Ellie Haworth (Felicity Jones) yang menemukan setumpuk surat-surat cinta di tengah proses riset untuk artikel terbarunya. Surat-surat tersebut tertulis nama pengirim Anthony O’Hare (Callum Turner) dan ditujukan kepada Jennifer Stirling (Shailene Woodley).

8. Marriage Story (2019).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage Story merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga yang mengisahkan pasangan suami-istri. Mereka kemudian menjalani lika-liku kehidupan rumah tangga hingga pada akhirnya harus melakukan proses perceraian. Film ini mengisahkan Charlie Barber (Adam Driver), sutradara teater yang tinggal di Kota New York bersama istrinya, Nicole (Scarlett Johansson) yang menjadi mantan aktris film remaja.

Keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama Henry Barber. Namun, di usia pernikahannya yang masih muda, mereka mengalami keretakan rumah tangga dan berusaha menyelesaikannya dengan meminta bantuan dari konselor.

9. Miracle in Cell No. 7 (2019).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Miracle in Cell No. 7 merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga yang diadaptasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Film yang ditayangkan Netflix ini merupakan adaptasi versi Turki garapan Mehmet Ada Öztekin. Miracle In Cell No. 7 mengisahkan kehidupan Mehmet Koyuncu, seorang ayah penyandang disabilitas mental yang dituduh melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan. Ia kemudian diancam hukuman mati dan akan hidup di penjara seumur hidupnya.

Padahal, ia masih mempunyai Ova, putrinya yang cerdas dan masih berusia enam tahun. Selain itu, apa yang dituduhkan belum terbukti sepenuhnya. Selama dalam sel, Mehmet Koyuncu bertemu dengan penghuni lain. Sejak masuk penjara, ia sangat rindu dengan anaknya, begitupun sebaliknya. Agar hubungan anak-bapak bisa terjalin kembali, teman penghuni sel membantu mereka mempertemukan Mehmet Koyuncu dan anaknya. Mereka perlu menyiapkan trik dan teknis super cerdas.

Film ini menampilkan berbagai proses hukum, mulai dari memeriksa tempat kejadian perkara, hingga proses persidangan yang menguras emosi. Selain itu, film ini berhasil membuat banyak penontonnya menangis haru melihat perpisahan antara ayah penyandang disabilitas mental dengan putrinya yang cerdas.

10. Keluarga Cemara (2018).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Keluarga Cemara merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga yang diadaptasi dari cerita bersambung di majalah Hai dan kemudian menjadi novel berseri karya Arswendo Atmowiloto. Selain itu, film ini juga pernah hadir dalam versi sinetron dengan judul yang sama.

Film ini mengisahkan sebuah keluarga inti yang tinggal di Jakarta harus menghadapi kenyataan bahwa harta benda mereka ludes akibat ditipu salah satu anggota keluarga besar mereka. Pindah ke desa di Kabupaten Bogor, Abah dan keluarga harus beradaptasi dengan segala ketidaknyamanan yang tak pernah dialami sebelumnya. Permasalahan datang silih berganti, tetapi keluarga ini tetap bertahan dalam keadaan gegar budaya.

11. Miracles from Heaven (2016).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Miracles from Heaven merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga yang didasarkan pada memoar berjudul Miracles from Heaven karya Christy Beam. Film ini menceritakan kisah nyata putrinya yang masih kecil dan mengalami pengalaman mendekati kematian. Hingga suatu ketika, putrinya tersebut bisa disembuhkan dari penyakit yang konon tidak dapat disembuhkan.