2. Paper Lives (2021).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Paper Lives merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga yang berkisah tentang Mehmet, seorang pengumpul sampah yang ramah di lingkungan miskin Istanbul, Turki. Di tengah kondisi menjadi tunawisma rentan di lingkungan tersebut, Mehmet menemukan bocah laki-laki berusia delapan tahun bersembunyi di kantong sampah rekannya. Tidak tega melihat bocah tersebut, Mehmet pun merawatnya dan berusaha untuk menghubungkan kembali anak tersebut dengan keluarganya.

3. My Brother My Sister (2021).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

My Brother My Sister merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga yang berkisah dua orang bersaudara yang mau tidak mau tinggal serumah walaupun dengan perbedaan yang cukup kontras.

Film ini mengisahkan saudara kandung Nik (Alessandro Preziosi) dan Tesla (Claudia Pandolfi) yang terpaksa tinggal bersama di rumah ayah mereka sesuai dengan wasiat setelah kematiannya. Di sana mereka akan mencoba mengatasi perbedaan mereka dan menjadi sebuah keluarga. Hal ini tentu saja tidak mudah setelah sekian lama mereka berpisah jarak.

4. Blue Miracle (2021).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Blue Miracle merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga yang diadaptasi dari kisah nyata sebuah panti asuhan Casa Hogar. Panti asuhan tersebut sedang mengalami kesulitan keuangan dan mengharuskan mereka untuk mencari donatur ke mana pun. Hal itu dilakukan agar panti asuhan ini tidak tutup dan bubar.

Di pertengahan cerita, mereka mendapatkan informasi ada kompetisi memancing Bisbee's Offshore Tournament. Hadiah kompetisi tersebut dapat menjadi modal untuk menghidupi panti. Namun, sebelum memenangkan hadiah tersebut, mereka harus mengalahkan para nelayan handal yang juga ikut dalam turnamen ini.

5. Ali & Ratu Ratu Queens (2021).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

Ali & Ratu Ratu Queens merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga yang menceritakan petualangan Ali di Amerika Serikat untuk mencari ibu kandungnya. Di Amerika Serikat, Ali bertemu dengan empat orang tante yang bersedia menampung di penginapannya.

Para tante tersebut lantas membantu Ali mencari ibu kandungnya. Alih-alih diterima dengan baik oleh sang ibu, Ali diminta untuk tidak mencampuri kehidupan ibunya yang ternyata sudah menikah lagi dan menjadi warga Amerika Serikat.

6. The Starling (2021).

film sedih Netflix tentang keluarga berbagai sumber

foto: imdb.com

The Starling merupakan rekomendasi film sedih Netflix tentang keluarga sepasang suami istri yang mengalami Sudden infant death syndrome (SIDS) atau Sindrom kematian bayi mendadak. Sang suami, Jack (Chris O'Dowd), berada di rumah sakit jiwa perumahan, sementara istrinya Lilly (Melissa McCarthy) tetap di rumah, berurusan dengan perasaannya sendirian. Sampai suatu ketika, Lilly bertemu dengan Larry Fine (Kevin Kline), seorang psikiater yang berubah menjadi dokter hewan. Mereka membentuk ikatan yang unik dan tidak mungkin karena mereka saling membantu untuk mengakui dan menghadapi masalah mereka.

Larry membantu Lilly dengan memberi burung jalak sambil menanamkan cara untuk membantu meringankan kesedihannya. Lilly tertarik pada burung itu walaupun pernah hampir membunuhnya. Saat burung itu pulih, Lilly melepaskannya. Dia dan burung itu mulai bertoleransi satu sama lain alih-alih melecehkan satu sama lain. Jack kembali ke rumah dan dinyatakan sembuh. Film berakhir saat mereka berkebun disaksikan oleh burung jalak yang masih menghabiskan waktu di kebun mereka.