8. Candy Jar (2018).

film Netflix romantis cinta remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Candy Jar merupakan rekomendasi film Netflix romantis cinta remaja yang menyangkut duel juara debat SMA yang mencoba masuk ke perguruan tinggi impian mereka. Awal cerita dibuka dengan Lona Skinner (Sami Gayle) yang secara internal monolog tentang kebenciannya terhadap Bennet Russell (Jacob Latimore).

Lona dan Bennet adalah anggota sekaligus rival di klub debat di sekolah mereka. Mereka berdua bersaing karena sama-sama ingin menjadi presiden di klub debatnya. Ambisi keduanya tiggi karena Lona punya cita-cita kuliah di Harvard University sedangkan Bennet ke Yale. Masing-masing dibimbing debat oleh orang tuanya yang juga memiliki rivalitas tinggi.

9. You Get Me (2017).

film Netflix romantis cinta remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

You Get Me merupakan rekomendasi film Netflix romantis cinta remaja yang menceritakan tentang sebuah obsesi buruk seorang wanita muda mendapatkan laki-laki idamannya. Film ini mengisahkan Tyler (Taylor John Smith), seorang siswa SMA yang masih berusia 17 tahun.

Tyler sangat mencintai kekasihnya yaitu Alison 'Ali' (Halston Sage). Mereka mempunyai dua sahabat yaitu Gil (Nash Grier) dan Lydia (Anna Akana).

10. #RealityHigh (2017).

film Netflix romantis cinta remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

#RealityHigh merupakan rekomendasi film Netflix romantis cinta remaja yang menceritakan tentang Dani Barnes. Ia merupakan siswa sekolah menengah yang menerima nilai tinggi dan fokus untuk mendapatkan beasiswa ke UC Davis. Teman satu-satunya adalah Freddie Myers, yang diam-diam naksir padanya.

Namun, perasaan Freddie tersebut tampaknya tidak bersambut. Dani hanya punya perhatian untuk Cameron Drake, yang ia taksir sejak kecil. Cameron adalah salah satu cowok paling populer di sekolah. Namun sayangnya Cameron sudah memiliki pacar yaitu Alexa Medina.

Hubungan Cameron dan Alexa tak berlangsung lama sehingga Dani bisa dekat dengan Cameron seperti banyak teman lainnya. Namun, kedekatan mereka kemudian hanya semu sebab Dani masuk dalam lingkungan yang amat berbeda dan melupakan sang teman. Sampai akhirnya, Dani menyadari lingkungan tersebut bukan kehidupannya. Ia juga memutuskan untuk meninggalkan Cameron dan lingkungan yang membawanya pada berbagai pengkhianatan.

11. The Edge of Seventeen (2016).

film Netflix romantis cinta remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

The Edge of Seventeen merupakan rekomendasi film Netflix romantis cinta remaja yang berkisah tentang gadis remaja berusia 17 tahun bernama Nadine Franklin (Hailee Steinfeld). Sejak kecil, ia memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan keluarganya. Nadine dan ibunya yang bernama Mona (Kyra Sedgwick) sudah seperti musuh bebuyutan.

Nadine juga tidak dekat dengan kakak laki-lakinya, Darian (Blake Jenner), yang begitu populer di sekolah. Terlebih, Darian juga sangat dewasa dan penurut sehingga membuat Mona sering membandingkan Nadine dengannya. Satu-satunya anggota keluarga yang dekat dengan Nadine adalah sang ayah, Tom (Eric Keenleyside). Sayangnya, Tom meninggal dunia saat Nadine masih berusia 13 tahun.

Beruntung, Nadine masih memiliki Krista (Haley Lu Richardson), sahabatnya sejak kecil yang satu sekolah dengan dirinya. Film ini mengisahkan bagaimana perjalanan seorang remaja dengan segala pernak-pernik kisah romantis dan sulitnya menjalani kehidupan sehari-hari.