9. An Inspector Calls (2015).

film Netflix kisah detektif berbagai sumber

foto: imdb.com

An Inspector Calls merupakan film Netflix kisah detektif yang menceritakan Inspektur Goole. Ia menyusup ke pesta keluarga Birling yang sombong untuk menyelidiki kematian wanita muda bernama Eva Smith. Interogasi Goole terhadap setiap anggota pesta makan malam memperjelas bahwa mereka semua telah berkontribusi pada tragedi itu melalui perilaku yang tidak adil, egois, atau eksploitatif secara individu.

10. The Accidental Detective (2015).

film Netflix kisah detektif berbagai sumber

foto: imdb.com

The Accidental Detective merupakan film Netflix kisah detektif Dae-man (Kwon Sang-Woo) dan Detektif Senior Noh (Sung Dong-Il) yang dituduh telah bersekongkol dengan pembunuh teman mereka sendiri. Hal ini kemudian membuat kedua orang ini jengkel dan melakukan investigasi sendiri.

Saat mereka menyelidiki kasus tersebut, tiba-tiba kasus pembunuhan kedua terjadi lagi. Dae-Man dan Senior Noh berusaha mengungkapkan siapa pelaku sebenarnya.

11. Texas Killing Fields (2011).

film Netflix kisah detektif berbagai sumber

foto: imdb.com

Texas Killing Fields merupakan film Netflix kisah detektif Souder dan rekannya, detektif Heigh. Mereka melacak seorang pembunuh berantai yang kerap memutilasi dan membuang bagian tubuh korban di sebuah rawa yang dikenal dengan sebutan The Killing Fields. Meski tempat kejadian berada di luar wilayah tugas mereka, Detektif Heigh tidak menyerah untuk terus memecahkan kasus pembunuhan sadis ini.

Pelaku yang telah mengetahui bahwa dirinya diincar dan mulai mempermainkan kedua detektif tersebut. Pelaku memberi petunjuk tentang lokasi pembuangan korban selanjutnya. Ketika seorang gadis bernama Anne hilang, Souder dan Heigh seakan berlomba dengan waktu untuk menangkap si pembunuh dan menyelamatkan nyawa gadis tersebut.