5. Svaha: The Sixth Finger (2019).

film Netflix kisah detektif berbagai sumber

foto: imdb.com

Svaha: The Sixth Finger merupakan film Netflix kisah detektif yang bermula saat kilas balik dua gadis kembar yang dilahirkan, tetapi salah satunya dibuang karena perbedaan fisiknya. Di sisi lain ada seorang pendeta yang tugasnya mengungkap aliran sesat, yang ditugaskan untuk menyelidiki kelompok agama yang misterius. Ia kemudian menjadi detektif dadakan untuk menyelidiki aliran tersebut. Dalam penyelidikannya, ia mengungkap cerita dan sistem kepercayaan mengejutkan yang tak pernah diketahui banyak orang.

6. Pokémon: Detective Pikachu (2019).

film Netflix kisah detektif berbagai sumber

foto: imdb.com

Pokémon: Detective Pikachu merupakan film Netflix kisah detektif yang bermula saat detektif swasta ulung Harry Goodman menghilang secara tiba-tiba. Kejadian tersebut mendorong putranya yang berumur 21 tahun untuk mencari tahu apa yang terjadi. Yang membantu penyelidikan adalah mantan mitra Pokmon Harry, Detective Pikachu: detektif ulung yang kocak dan menggemaskan serta membingungkan bahkan bagi dirinya sendiri.

Dalam proses penyelidikan, mereka saling melengkapi secara unik untuk berkomunikasi satu sama lain. Tim dan Pikachu bergabung dalam sebuah petualangan mendebarkan untuk mengungkap misteri yang kusut. Mereka mengejar petunjuk bersama menyusuri jalan-jalan di Ryme City yang terang benderang.

7. Peppermint (2018).

film Netflix kisah detektif berbagai sumber

foto: imdb.com

Peppermint merupakan film Netflix kisah detektif yang bermula saat Riley North (Jennifer Garner) terbangun dari koma setelah suami dan anak perempuannya terbunuh secara brutal. Ketika sistem hukum dan birokrasi menghalangi keadilan bagi keluarganya, Riley bergabung dengan kelompok khusus pembunuh untuk berlatih agar dapat membalaskan dendam dengan caranya sendiri. Setelah cukup mampu, ia pun menyelidiki kasus pembunuhan tersebut dan menjadi seorang detektif yang akan melakukan caranya sendiri.

8. Spenser Confidential (2018).

film Netflix kisah detektif berbagai sumber

foto: imdb.com

Spenser Confidential merupakan film Netflix kisah detektif yang menceritakan Spenser, seorang mantan polisi yang dipenjara setelah membuat mantan bosnya babak belur. Ia pun segera menjadi seorang detektif untuk dirinya sendiri. Spenser langsung berniat untuk bertemu teman-teman lamanya dan memecahkan kasus yang menjeratnya. Ia ingin membalas dendam orang-orang yang sudah menjebaknya.