Brilio.net - Momen Natal menjadi salah satu momen akhir tahun yang dinanti banyak orang. Karena itu, menjelang momen tersebut, banyak orang yang kemudian membuat daftar tontonan menarik apa saja yang dapat ditontonnya. Salah satu tema yang cocok untuk momen tersebut adalah anime yang hadir atau dengan latar suasana Natal. Musim dingin yang penuh salju dan juga kisah yang penuh haru.

Anime-anime tersebut merupakan anime populer yang pernah tayang dan berhasil membuat banyak orang terkesima dengan cerita-cerita yang dihadirkan. Film anime tersebut tak hanya menampilkan kisah yang haru, melainkan menjahit cerita yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Selain itu, walaupun banyak di antara film ini adalah film-film lama, hal ini tidak membuatnya terasa usang. Menonton film bertema Natal ini membuat suasana Natal semakin hangat.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (8/12), berikut 11 film anime terbaik bertema Natal yang penuh kisah haru cerita keluarga.

1. Winter Sonata (2009).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

Winter Sonata mengisahkan Yoo Jin yang ditinggal pergi Joo Sang kekasihnya dalam sebuah kecelakaan maut. Setelah luka hatinya sembuh, Yoo Jin terus menjalani hari-harinya dalam hidup dan memutuskan untuk menikahi teman masa kecilnya. Ketika semuanya tampak telah tenang dalam hidupnya, dia menemukan seseorang yang terlihat seperti reinkarnasi Joo Sang. Winter Sonata merupakan anime yang luar biasa indah, dan sebagian besar berlatar di tempat musim dingin dalam suasana Natal.

2. Kanon (2006).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

Kanon versi 2006 merupakan anime yang tidak boleh kamu dilewatkan begitu saja saat menjelang momen Natal. Anime ini mengikuti kisah Aizawa Yuuchi yang tidak dapat mengunjungi salah satu sepupunya selama tujuh tahun berturut-turut. Tahun berikutnya, dia akhirnya menginjakkan kaki di kota, hanya untuk sama sekali tidak mengingatnya, dan menyadari betapa banyak hal telah berubah. Selain itu, anime ini juga menampilkan momen natal yang dirayakan oleh Aizawa Yuuchi dengan cara yang cukup berbeda.

3. The Disappearance of Haruhi Suzumiya (2010).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

The Disappearance of Haruhi Suzumiya merupakan anime yang mengisahkan saat Brigade SOS merencanakan pesta Natal, Suzumiya berakhir menghilang, dan anehnya, ingatan semua orang tentangnya mulai kabur hingga mereka melupakannya begitu saja. Anime ini diadaptasi dari novel keempat dari karya Haruhi Suzumiya.

4. Your Lie in April (2014).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

Your Lie in April berfokus pada kisah Arima Kousei, seorang pianis muda luar biasa yang kehilangan kemampuan untuk mendengar apa yang dia mainkan setelah kematian ibunya. Miyazono Kaori sangat tertarik padanya dan memutuskan untuk melangkah dalam hidupnya dan mengubahnya selamanya. Arima mulai merasakan apa artinya hidup sekali lagi saat Kaori mengisi dunianya dengan berbagai macam warna. Anime menghadirkan kisah romantis yang hangat dan cocok ditonton saat perayaan Natal.

5. Wolf Children (2012).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

Wolf Children merupakan salah satu karya klasik Ghibli, yang membuatnya sempurna saat anime ini tayang. Anime ini menelusuri kisah Hana, seorang gadis kampus pekerja keras yang jatuh cinta dengan seorang pria yang mengaku setengah serigala. Keduanya dengan cepat mengembangkan perasaan satu sama lain dan bahkan memiliki anak.

Sayangnya, sang suami akhirnya sekarat, meninggalkannya sendirian dengan dua anak serigala. Wolf Children berfokus pada arti bagi orang tua untuk mencintai anak-anak mereka dengan baik dan menghadirkan kehangatan keluarga sebaik mungkin.

6. Whisper of the Heart (1995).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

Whisper of the Heart mengikuti kisah Shizuku, seorang gadis muda yang suka menulis, tetapi tidak yakin apakah itu jalan yang harus dia ambil dalam hidup. Setelah beberapa pertemuan yang menentukan dengan seorang anak laki-laki bernama Seiki, Shizuku mulai jatuh cinta padanya dan menyadari apa artinya membuat jalan Anda sendiri dalam hidup, dan dia akhirnya melakukan hal itu.

7. Itsudatte My Santa (2005).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

Itsudatte My Santa menjadi salah satu anime populer pada pertengahan era 2000-an. Anime ini mengikuti kisah Santa, seorang anak laki-laki yang membenci segala sesuatu yang berhubungan dengan Natal. Namun, ia akhirnya bertemu dengan seorang gadis yang mengubah hidupnya menjadi terbalik, tujuan utamanya adalah membuatnya melihat keindahan hidup. Anime bertema Natal ini berhasil menggugah para penonton dan berhasil menampilkan kisah yang menarik.

8. Toradora! (2008).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

Toradora! merupakan anime yang menelusuri kisah Ryuuji dan Taiga di sebuah sekolah menengah. Ryuuji sangat menyukai Minori dan untuk keberuntungannya, dia berakhir di kelas yang sama dengannya. Untuk membantu peluangnya bertemu dengan Minori, dia bekerja sama dengan temannya, Taiga. Seiring waktu, keduanya kemudian saling jatuh cinta dan menjadi sepasang kekasih tepat saat Natal tiba.

9. 5 Centimeters Per Second (2007).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

5 Centimeters Per Second mengisahkan kehidupan Tohno Takaki dan Akari yang sudah berteman sejak kecil. Namun, mereka berdua kemudian berpisah karena pekerjaan orang tua mereka juga ikut pindah. Hubungan mereka pun sempat terputus dari waktu ke waktu hingga mereka sama-sama dewasa. Walaupun begitu, saat mereka bertemu kembali saat dewasa, Takaki dan Akari bertemu kembali dengan suasana yang berhasil membuat haru para penonton.

10. Tokyo Godfathers (2003).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

Tokyo Godfathers merupakan anime yang mengikuti kisah Gin, Hans, dan Miyuki, tiga orang yang entah dari mana. Pada malam Natal, mereka menemukan bayi terlantar di dekatnya dan tidak yakin apa yang harus dilakukan. Walaupun begitu, mereka akhirnya berusaha menemukan orang tuanya. Anime ini berhasil seperti drama detektif sekaligus menjadi kisah haru saat mereka bertiga berjalan dan mencari orang tua bayi yang mereka temui.

11. Gabriel DropOut (2017).

Film anime terbaik bertema Natal berbagai sumber

foto: imdb.com

Gabriel DropOut merupakan anime yang mengisahkan Gabriel, seorang gadis lulusan terbaik di kelasnya dari sekolah malaikat dan akan menjadi seorang siswi di sekolah manusia di bumi untuk menuntut ilmu. Namun, walaupun menjadi seorang yang paling pintar, Gabriel terlalu asyik dalam permainan online dan menyebabkan dia menolak untuk keluar. Banyak hal kocak yang ditampilkan Gabriel dalam anime, terutama saat momen Natal yang begitu menyenangkan baginya.

*

INFOGRAFIS FILM ANIME TERBAIK BERTEMA NATAL © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS FILM ANIME TERBAIK BERTEMA NATAL-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/tin)

(brl/tin)