Brilio.net - Serial anime One Piece mengisahkan kelompok bajak laut yang mencari harta karun sekaligus kebebasan saat berada di samudra. Dalam anime ini, bentrokan antara kelompok bajak laut menjadi salah satu cerita yang dinanti-nantikan. Antarkelompok selalu berusaha untuk menjadi pemenang dan berusaha mengalahkan musuhnya sampai darah penghabisan.

Selain harus waspada terhadap serangan sesama kelompok bajak laut, kelompok yang harus diwaspadai adalah para Yonkou dan Shichibukai. Yonko adalah empat kapten bajak laut paling terkenal dan kuat di dunia. Mereka bukan sekutu dan juga bukan musuh satu sama lain.

Sementara itu, Shichibukai adalah secara harfiah berarti "Tujuh Prajurit Kerajaan (dari) Laut"), yang terdiri dari tujuh bajak laut yang kuat dan terkenal yang telah bersekutu dengan Pemerintah Dunia.

Selain beberapa kelompok tersebut, dalam dunia One Piece masih ada kelompok lain yang sangat berbeda karakteristiknya dengan bajak laut. Kelompok tersebut punya peranan penting dan beberapa di antara terafiliasi dengan Pemerintah Dunia.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (26/11), berikut 5 kelompok terkuat dalam serial One Piece selain bajak laut.

1. Armada Besar Angkatan Laut.

kelompok terkuat dalam serial One Piece berbagai sumber

foto: Toei Animation/One Piece

Armada Besar Angkatan Laut merupakan kekuatan yang melindungi Pemerintah Dunia sekaligus menjadi musuh yang memburu kelompok bajak laut. Armada ini bertugas menjaga keamanan lautan terutama dari gangguan bajak laut. Mereka hadir di seluruh belahan dunia dengan markas-markas cabang, tetapi lebih memusatkan kekuatannya di Grand Line.

Bersama Shichibukai dan Yonko, ketiganya berperan menjaga keseimbangan "Tiga Kekuatan Besar". Angkatan Laut awalnya bermarkas di Marineford di Grand Line. Setelah Akainu menjadi laksamana armada yang baru menggantikan Sengoku, markas Angkatan Laut direlokasi di Dunia Baru. Selain Sengoku dan Akainu, ada pula tiga Admiral yang mempunyai kekuatan tangguh seperti Fujitora, Kizaru dan Ryokugyu.

2. Pasukan Revolusioner.

kelompok terkuat dalam serial One Piece berbagai sumber

foto: Toei Animation/One Piece

Pasukan Revolusioner adalah organisasi militer yang kuat, yang dipimpin oleh Monkey D. Dragon, yang menentang Pemerintah Dunia, meskipun target mereka yang sebenarnya adalah Bangsawan Dunia yang korup dan jahat dari Marijoa yang mengendalikan Pemerintah Dunia demi keuntungan mereka sendiri.

Monkey D. Dragon merupakan ayah Monkey D. Luffy dan secara misterius berpindah-pindah tempat untuk mengelabui kejaran Pemerintah Dunia. Selain itu, misi Pasukan Revolusi adalah menumpuk senjata sebanyak mungkin untuk membangun kekuatan militer mereka dan bersiap melawan Pemerintah Dunia yang dilindungi oleh Armada Besar Angkatan Laut.

Bagi mereka, Pemerintah Dunia dan para Bangsawan adalah kelompok yang harus dihancurkan dari dunia karena sudah berbuat tidak adil dan berbuat curang dengan memanfaatkan sistem dunia untuk kepentingan diri mereka sendiri.

3. Chiper Pol Aigis Zero.

kelompok terkuat dalam serial One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Chiper Pol Aigis Zero atau yang dikenal dengan CP-0, merupakan organisasi intelijen terkuat di antara Cipher Pol. Mereka pertama kali muncul di Dressrosa dekat jembatan Green Bit. CP-0 adalah yang terkuat dari semua unit Cipher Pol.

Dikatakan bahwa tidak ada yang baik ketika datang dari kehadiran kelompok ini dan mereka juga bekerja langsung di bawah komando Tenryubito. Sampai saat ini, Rob Lucci, Kaku, dan Stussy yang diketahui secara pasti sebagai agen CP-0.

Selain mereka, Spandam juga diidentifikasi sebagai salah satu kelompok ini. Tak cuma sebagai kelompok intelijen, kelompok ini masih menyimpan banyak misteri yang belum banyak diungkapkan dalam serial One Piece.

4. Germa 66.

kelompok terkuat dalam serial One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Germa 66 (dilafalkan Germa Double-Six), juga dikenal sebagai Penghasut Perang. Kelompok ini merupakan cabang militer dari Kerajaan Germa dan pasukan tentara bayaran Dunia Bawah yang dipimpin oleh keluarga penguasa Kerajaan, Keluarga Vinsmoke.

Awalnya, mereka mau bekerja sama dengan bajak laut Big Mom melalui pernikahan politik antara Sanji yang juga menjadi bagian keluarga Vinsmoke dengan Pudding, anak dari Keluarga Charlotte Linlin. Namun, rencana pernikahan tersebut berhasil digagalkan oleh Luffy dan kawan-kawannya sekaligus membebaskan Sanji dari pernikahan politik tersebut.

Selain Vinsmoke, kelompok ini terdiri dari anak-anaknya seperti Reiju, Ichijii, Niji, dan Yonji. Setelah berpisah dengan keluarganya, Sanji juga diberi Raid Suit yang nantinya akan digunakan pertama kalinya saat berada di Wano sebagai Osoba Mask atau juga dikenal sebagai Stealth Black.

5. Akazaya Nine

kelompok terkuat dalam serial One Piece berbagai sumber

foto: Toei Animation/One Piece

Akazaya Nine atau Nine Red Scabbards yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan kelompok Sembilan Sarung Pedang Merah merupakan pengikut setia sekaligus murid, pengikut setia Kozuki Oden yang membantunya saat pertama mereka melawan Kaido.

Akazaya Nine dipimpin oleh kapten mereka, Kin'emon yang saat pertama kali bertemu Luffy kepala dan tubuhnya terpisah setelah ditebas oleh kemampuan yang dimiliki Trafalgar Law.

Kelompok ini kemudian menjadi aliansi Luffy Topi Jerami untuk melawan Kaido. Saat ini, Akazaya Nine dan juga Luffy bertarung mati-matian melawan Kaido dan merebut kembali negeri Wano yang pernah menjadi rumah yang ramah bagi mereka.

(brl/lea)

(brl/lea)