Brilio.net - Perang di Wano melawan Kaido sudah mencapai puncaknya dan semua bajak laut sudah menjalankan rencananya. Salah satu bajak laut tersebut adalah Eustass Kid. Setelah sempat hilang dari kelompok Trafalgar Law dan Topi Jerami Luffy, ternyata Kid adalah bajak laut yang lebih dulu sampai di Wano.

Saat itu, ia beraliansi dengan Hawkins dan Apoo. Namun, tiba-tiba mereka bertemu Kaido yang jatuh dari atas langit dan mereka bertiga tidak punya pilihan yang banyak, antara melawan Kaido atau melawannya. Hawkins dan Apoo memilih untuk menyerah dan bergabung bersama Kaido berdasarkan pilihan realistis mereka. Namun, berbeda dengan Eustass Kid yang menolak tunduk dan memilih untuk melawan Kaido. Akhirnya, ia pun kalah jauh dan dipenjara di kamp tempat pemberontak Wano berada.

Tekad Kid untuk menjadi raja bajak laut terus menyala dan membuatnya tak pernah berhenti menyerah. Walaupun dipenjara di Udon dan membuatnya tak bisa bergerak, ia kemudian berhasil keluar dari tempat tersebut. Setelah itu, Kid pun bergabung bersama Trafalgar Law dan juga Luffy untuk sama-sama melawan Kaido.

Siapakah Kid yang sebenarnya? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/11), berikut 7 kisah menarik Eustass Kid, si bajak laut yang tak pernah menyerah.

1. Salah satu supernova populer.

Kisah menarik Eustass Kid berbagai sumber

foto: gematsu.com

Supernova dalam dunia One Piece adalah sekelompok bajak laut pendatang baru yang memiliki kekuatan luar biasa dan berpotensi untuk menjadi bajak laut besar di kemudian hari. Biasanya, bajak laut yang disebut sebagai supernova memiliki nilai buronan di atas 100 juta belly. Eustass Kid merupakan salah satu supernova populer ketiga setelah Luffy dan Trafalgar Law yang saat ini sama-sama ada di Wano melawan Kaido.

2. Hobi mendengarkan musik dan mengumpulkan senjata.

Kisah menarik Eustass Kid berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Walaupun terlihat sebagai sosok yang cukup serius dan jarang sekali menampakkan hobinya, Eustass Kid merupakan salah satu bajak laut yang juga memiliki hobi. Menurut situs SBS, Kid sangat senang dengan musik dan mengumpulkan senjata. Hobi mengumpulkan senjata terkait erat dengan jaringan Kid dengan dunia bawah tanah yang memang menjadi tempat perdagangan senjata.

3. Punya haki penakluk.

Kisah menarik Eustass Kid berbagai sumber

foto: funimation.com

Selain Luffy, Kid juga mempunyai haki penakluk. Haki tersebut hanya dimiliki oleh dua orang tersebut dari Generasi Terburuk dan membuktikan bahwa Kid adalah saingan Luffy. Hal ini dibuktikan saat Kid dapat mengalahkan komandan Smile bajak laut Big Bom dengan menggunakan kekuatan semacam itu.

4. Berasal dari South Blue.

Kisah menarik Eustass Kid berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Eustass Kid merupakan salah satu bajak laut yang berasal dari South Blue. Selain dirinya, South Blue merupakan rumah bagi Portgas D. Ace, Sengoku, Kuzan, Lucky Roo, Jewelry Bonney, dan juga Killer yang menjadi rekannya.

5. Kesamaan Kid dengan Luffy.

Kisah menarik Eustass Kid berbagai sumber

foto: funimation.com

Selain mempunyai jenis haki yang sama, banyak hal yang sama dari Kid dan Luffy. Kid mempunyai orang kepercayaan seperti Killer, sementara Luffy mempunyai Zoro. Selain itu, mereka sama-sama yang disebut sebagai bagian dari 12 orang Generasi Terburuk. Walaupun begitu, Kid tampak lebih terlihat temperamen daripada Luffy yang selalu menganggap santai banyak hal.

6. Tidak suka mimpinya diremehkan.

Kisah menarik Eustass Kid berbagai sumber

foto: onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Kid termasuk bajak laut yang tidak suka mimpinya diremehkan. Ia tidak malu untuk mengatakan kepada siapa pun dengan mimpinya untuk menjadi raja bajak laut. Namun, siapa pun yang meremehkan mimpi tersebut, Kid akan langsung ingin membunuhnya. Hal ini seperti yang ia tekadkan saat di Grand Line. Ia berterus terang ketika mengatakan bahwa ia membunuh siapa saja yang menertawakan mimpinya menjadi Raja Bajak Laut.

7. Diambil dari nama bajak laut Skotlandia.

Kisah menarik Eustass Kid berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Eustass Kid merupakan salah satu dari sedikit karakter di One Piece yang diambil dari kehidupan nyata. Nama keluarga Kid "Eustass" diambil dari bajak laut Prancis yang bernama Eustass the Monk. Sementara nama "Kid" sendiri berasal dari seorang bajak laut Skotlandia bernama William Kid.

(brl/red)

(brl/red)