Brilio.net - Carrot pertama kali tampil dalam perjalan kru Topi Jerami setelah mengalahkan Doflamingo di Dressrosa dan menuju Wano. Dalam perjalanan tersebut, Topi Jerami harus berhenti di pulau Zou untuk menghimpun informasi dan jalan masuk menuju Wano yang terisolasi dari dunia luar.

Saat Luffy berhasil mengusir Jack dari pulau Zou, Carrot ingin berpetualang keliling dunia dan ingin melihat laut lepas. Karena itu, Carrot akhirnya menyusup ikut bersama kru Topi Jerami saat menuju ke Totto Land untuk menyelamatkan Sanji.

Saat Luffy dan kawan-kawannya harus melawan bajak laut Big Mom, Carrot pun mengeluarkan kemampuannya dan bahkan berubah menjadi sulong saat bulan purnama. Kekuatan tersebut merupakan kekuatan alamiah yang dimiliki suku mink dan membuatnya tak terkalahkan oleh siapa pun. Bahkan, saat ada di Onigashima, Carrot yang sudah berubah menjadi sulong mengamuk dan berhasil mengalahkan para prajurit Kaido.

Nah, untuk mengetahui sepak terjangnya selama di serial One Piece, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber Kamis (28/10), 9 kisah tentang Carrot, Sulong yang mengamuk di Onigashima One Piece.

1. Sudah belajar bertarung sejak usia muda.

Kisah tentang Carrot berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Sejak mudah, Carrot sudah bergabung dengan pasukan Musketeer Inuarashi. Selain itu, ia juga pernah pernah dilatih menjadi pendekar pedang kelas atas oleh Sisilia, tapi dia tidak pandai menggunakan pedang.

Karena itu, Pedro akhirnya memberinya sarung tangan dan memberinya kekuatan elektro dari tangannya. Bahkan, salah satu kekuatan sarung tangan elektro tersebut bisa cukup kuat menahan kekuatan pedang yang dimiliki Zoro.

2. Hidupnya dengan suku Mink.

Kisah tentang Carrot berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Carrot sangat setia dengan semua orang yang menjadi sekutunya, salah satunya adalah suku Mink. Ia berteman baik dengan Wanda dan saling mengkhawatirkan satu sama lain.

Selain itu, Carrot juga sangat akrab dengan Pedro yang sekaligus menjadi mentor untuk melatih kekuatannya. Saat Pedro meninggal dunia saat menuju Wano, Carrot punya dendam kesumat kepada bajak laut Big Mom dan ingin menuntut balas dendam atas kematian teman terbaiknya tersebut.

3. Hubungan Carrot dan Topi Jerami.

Kisah tentang Carrot berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Semua kru bajak laut Topi Jerami punya andil yang cukup besar terhadap perjalanan yang sudah Carrot lakukan. Apalagi, setelah Jack anak buah Kaido menghancurkan pulau Zou. Carrot bergabung dengan Topi Jerami dan membantu Sanji untuk mengurus dapur bajak laut tersebut.

4. Punya banyak musuh.

Kisah tentang Carrot berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Saat misi penyelamatan Sanji, Carrot harus berhadapan dengan sejumlah petinggi bajak laut Big Mom hingga Pedro menjadi korban dari pertempuran tersebut. Sejak saat itu, Carrot memantapkan diri untuk melawan musuh-musuhnya kembali saat tiba di Wano dan melawan Kaido.

5. Berubah menjadi Sulong.

Kisah tentang Carrot berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Saat bulan purnama tiba, Carrot dan beberapa suku Mink yang lain akan berubah menjadi sulong atau singa bulan purnama. Saat perubahan tersebut, Carrot mampu mencapai titik terkuatnya dan bahkan sulit dikalahkan. Ia akan berhenti dengan mode tersebut sampai ia sangat kelelahan dan tak bisa bertarung lagi.

6. Suka menggambar.

Kisah tentang Carrot berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Selain punya kekuatan unik dan pandai bertarung, Carrot juga jago menggambar. Ia punya gaya gambar unik dan khas dengan estetika tertentu. Gaya seninya disebut sebagai androgenesis, karena melampaui batas-batas yang ditempatkan pada gender.

Ia juga bisa menggambar peta dengan detail, dan semua wajah yang digambarnya berasal dari ingatan. Hal ini menunjukkan bahwa dia memiliki ingatan yang kuat.

7. Punya serangan yang cukup kuat.

Kisah tentang Carrot berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Carrot punya dua kekuatan andalan saat ia bertarung. Pertama, kekuatan yang disebut sebagai Eleclaw adalah ketika Carrot menggunakan Electro di tinjunya kemudian memompanya dengan listrik dan menggunakannya untuk menyerang mereka.

Sementara kekuatan kedua disebut sebagai Luna Listrik. Saat menggunakan kekuatan ini, Carrot menyalurkan listrik ke kedua tangannya, membantingnya ke tanah, dan bisa menyetrum banyak orang sekaligus.

8. Punya beberapa kelemahan.

Kisah tentang Carrot berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Selain dibekali dengan kekuatan yang cukup besar dan bisa meningkatkan kekuatannya secara maksimal, Carrot juga mempunyai kelemahan. Salah satu kelemahannya adalah sikap kekanak-kanakan dan tidak selalu bersemangat dengan hal-hal sederhana. Hal ini membuat para musuhnya kadang mengambil celah saat Carrot lengah dengan dua hal tersebut.

9. Suka sekali dengan cokelat.

Kisah tentang Carrot berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Meskipun namanya adalah nama wortel, Carrot tidak suka dengan jenis sayuran tersebut. Ia lebih suka dan bahkan terobsesi dengan cokelat, seperti halnya Luffy dengan daging. Hal ini membuat Sanji sebagai juru masak kru Topi Jerami harus juga menyiapkan cokelat untuk Carrot.