Brilio.net - King menjadi salah satu tangan kanan Kaido yang sampai saat ini merepotkan aliansi Topi Jerami di Wano. Ia beberapa kali terlibat pertarungan dan bahkan mampu memukul mundur Sanji yang sudah dalam mode Stealth Black.

Selain itu, saat Luffy dan Zoro hendak menuju lokasi utama tempat Kaido berada, King dan Queen berhasil menggagalkan rencana tersebut. Luffy dan Zoro jatuh di dasar kastil. Di tempat tersebut, semua kru Topi Jerami sudah berkumpul dan bersiasat untuk bisa menembus lubang atap kastil.

King tentu saja tidak akan membiarkan musuh utama Kaido bisa lolos dengan mudah. King yang dikenal sebagai sosok yang tak banyak bicara, tetapi ganas saat melawan musuh-musuhnya, siap untuk bertarung dengan siapa pun. Selain itu, sampai hari ini, sosok King masih menjadi sosok paling misterius sejak diperkenalkan pertama kali di arc Wano.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (24/11), berikut 7 kisah tersembunyi King, wakil bajak laut Beast Kaido di One Piece.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. King memiliki sayap unik.

Kisah tersembunyi King berbagai sumber

foto: villains.fandom.com

King diberkati kemampuan dari Ryu Ryu no Mi, model Pteranodon yang membuat bisa terbang dan menjadikan dirinya sebagai dari sedikit karakter yang memakan buah setan tipe Zoan. Selain itu, King juga punya sayap di tubuhnya yang tidak punya kaitan sama sekali dengan buah setan yang dimakannya. Kombinasi kekuatan tipe Zoan dan sayap yang dimiliki King membuat tangan kanan Kaido ini menjadi lawan yang sulit dilumpuhkan.

2. Punya otoritas yang tinggi.

Kisah tersembunyi King berbagai sumber

foto: villains.fandom.com

Sebagai tangan kanan Kaido, King punya otoritas yang cukup tinggi di antara anggota bajak laut Beast yang lain. Hal ini membuatnya bisa berbuat apa pun walau tanpa harus berkoordinasi dengan kaido langsung. Hal ini terjadi saat King mencegah kapal bajak laut Big Mom dan mendorong kapal tersebut masuk dalam pusaran air terjun. Kaido sangat mempercayai King untuk bisa berbuat apa saja yang dianggap sebagai kepentingan Kaido.

3. Punya kemampuan sebagai pendekar pedang.

Kisah tersembunyi King berbagai sumber

foto: villains.fandom.com

Selain dikenal sebagai petarung udara, King juga punya kemampuan pedang yang baik. Hal ini terlihat saat ia selalu membawa pedang di pinggangnya dan ia pernah terlibat adu pedang saat melawan Ashura Doji pada masa lampau. Selain itu, pedang King pernah digunakan Kaido saat memenggal kepala Orochi.

4. Punya kemampuan mengendalikan api.

Kisah tersembunyi King berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Selain berkat buah setan dan juga jurus pedang yang dimiliki, King juga punya kekuatan mengendalikan api. APi tersebut menjadi selubung yang menutupi punggungnya. Namun, kemampuan ini bukan berasal dari buah setan yang dimakannya, melainkan berasal dari puasa rasnya yang masih menjadi rahasia besar di One Piece. Api tersebut menjadi salah satu kekuatan mematikan yang digunakan King saat menghadapi musuh yang berat.

5. Buah setan kuno yang langka.

Kisah tersembunyi King berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Menjadi bagian All-Star dan orang penting di bajak laut Beast, buah setan yang dimakan King merupakan buah setan yang cukup langka karena masih dalam kategori subkelas tipe Zoan Kuno yang dikenal cukup ganas. Karena itu, tak heran saat ia melawan Sanji, ia sangat ganas dan bahkan totalitas untuk mengalahkannya. Zoan Kuno ini membuat King punya kekuatan fisik luar biasa dan punya stamina yang tinggi, bahkan saat ia terluka, ia memulihkan diri dengan cepat. Beragam kemampuan ini kemudian membuat King menjadi anggota bajak laut Beast terkuat.

6. Posisi kapten bajak laut Beast.

Kisah tersembunyi King berbagai sumber

foto: crunchyroll.com/One Piece

King punya tingkat otoritas yang sama dengan Queen dan Jack yang membuatnya bertanggung jawab langsung kepada Kaido. Bahkan, di antara Queen dan Jack, King disebut sebagai yang terkuat dan paling bertanggung jawab saat Onigashima diserang oleh aliansi Topi Jerami. King berhasil menghalau Luffy dan Zoro yang hampir masuk ke lokasi utama Kaido bertarung.

7. Hubungannya dengan Queen.

Kisah tersembunyi King berbagai sumber

foto: funimation.com/One Piece

Hubungan King dan Queen mirip dengan hubungan Sanji dan Zoro. Keduanya sering kali beradu pendapat dan tidak akur satu sama lain. Walaupun begitu, King punya kendali lebih tinggi dibandingkan Queen yang lebih sering ceroboh saat menjalankan tugasnya.

(brl/lea)