Brilio.net - Sanji dikenal sebagai koki yang mampu memasak makanan apa pun di kapal bajak laut Topi Jerami. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pribadi yang konyol dan juga sering berbeda pendapat dengan Zoro. Kali ini, saat di Arc Wano, sosok Sanji kembali disorot saat ia bertarung dengan Queen, salah satu anak buah terkuat Kaido.

Kekuatan yang baru saja dimilikinya berkat Raid Suit semakin membuat tubuhnya terasa aneh dan semakin kebal dengan luka. Hal ini membuat sanji khawatir kalau dirinya akan berubah seperti saudaranya yang lain. Karena itu, Sanji pun mulai mencari tempat untuk memeriksa keadaan dirinya dan menjauh dari Queen agar tidak diserang terus-menerus.

Sosok Sanji di dunia One Piece menjadi salah satu karakter protagonis yang selalu menyimpan paradoks dalam hidupnya, terutama soal keluarganya. Ia lahir dari keluarga kaya yang ingin membuatnya seperti manusia super, tapi tak punya perasaan. Walaupun begitu, Sanji termasuk karakter yang menarik untuk diikuti perjalanan hidupnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/11), berikut sembilan fakta unik Sanji si kaki hitam One Piece yang tak hanya pintar memasak.

1. Julukan si kaki hitam.

Sanji si kaki hitam One Piece berbagai sumber

foto: animevice.com

Julukan sebagai si kaki hitam bukan datang tiba-tiba, melainkan karena proses perjalanannya setelah menjadi bagian dari bajak laut Topi Jerami. Pertarungan demi pertarungan, Sanji dikenal dengan tendangan mematikannya.

Ia mampu meluncurkan tendangan yang sangat kuat ke semua sudut musuh. Kaki menjadi senjata utamanya karena ia tak mau menggunakan tangannya untuk bertarung. Baginya, tangannya hanya dipakai untuk memasak dan melayani orang lain.

2. Impian menemukan lautan All Blue.

Sanji si kaki hitam One Piece berbagai sumber

foto: Toei Animation

Salah satu alasan terkuat Sanji bergabung dengan Topi Jerami adalah untuk menemukan samudera dongeng yang disebut All Blue. Dalam dunia One Piece, ada empat lautan yang berisi makhluk aneh dan misterius.

All Blue menjadi titik pertemuan keempat lautan tersebut dan disebutkan sebagai tempat hewan paling langka pernah ada. Sanji bermimpi untuk meningkatkan keterampilannya sebagai koki dengan menggunakan kehidupan laut di All Blue.

3. Dikenal sebagai pria mesum.

Sanji si kaki hitam One Piece berbagai sumber

foto: Twitter/FUNimation

Sanji selalu menganggap dirinya sebagai pria terhormat yang sangat menjunjung wanita. Namun, kenyataannya, Sanji selalu bersikap aneh saat ada di depan wanita dan bahkan cenderung mesum. Ia punya persoalan serius saat berada di depan wanita yang menarik hatinya dan membuatnya sulit mengendalikan diri. Kesulitan mengendalikan diri tersebut hingga membuatnya mimisan hebat dan membuatnya pingsan seketika. Dalam beberapa waktu, ia hampir kehabisan darah karena mimisan.

4. Semakin kuat setelah dari Pulau Momoiro.

Sanji si kaki hitam One Piece berbagai sumber

foto: aminoapps.com

Sanji menjadi semakin kuat setelah dua tahun di Pulau Momoiro, pulau yang dihuni oleh transpuan. Setiap hari Sanji berlari-lari di Okamas di Kepulauan Kamabakka untuk meningkatkan staminanya dan melatih kekuatan intinya. Selain itu, selama dua tahun Sanji tidak bertemu dengan satu orang wanita pun di pulau ini.

5. Komitmen Sanji sebagai anggota Topi Jerami.

Sanji si kaki hitam One Piece berbagai sumber

foto: comicbook.com

Sanji merupakan salah satu anggota yang paling lama di bajak laut Topi Jerami. Ia bergabung saat Luffy melewati East Blue dan memintanya untuk bergabung. Sanji kemudian berkomitmen untuk mengambil peran sebagai koki kapal.

Sejak saat itu, Sanji memastikan untuk memberi makan semua kru dengan makanan terbaik dan bergizi tinggi. Selain itu, dedikasinya terhadap semua anggota, termasuk mendukung mimpi Luffy untuk menjadi raja bajak laut, membuatnya tak segan untuk mengorbankan diri saat waktu terdesak.

6. Semangat membara bagai api.

Sanji si kaki hitam One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Saat bertarung, Sanji punya semangat yang luar biasa besar dan sangat membara. Semangat tersebut kemudian sampai membuatnya bisa mengeluarkan tendangan api. Sanji dapat secara acak menyalakan api ini kapan pun dia mau dan mereka mampu memberikan kerusakan luka bakar yang serius.

Sanji biasanya menggunakan kemampuan berbasis panas ini bersamaan dengan teknik Daible Jambe miliknya. Ketika Sanji menggabungkan tendangannya dengan api, kemampuan merusaknya meningkat pesat.

7. Silsilah Sanji di keluarga Vinsmoke.

Sanji si kaki hitam One Piece berbagai sumber

foto: crunchyroll.com/One Piece

Sanji sebenarnya adalah pangeran ketiga dari kerajaan Germa, sebelum akhirnya dibuat Vinsmoke Judge, ayahnya karena dinilai sebagai produk gagal. Di antara saudara Sanji lainnya yang dimodifikasi secara genetik, Sanji satu-satunya yang tidak dimodifikasi sebab permintaan ibunya. Ia kemudian lahir tanpa kemampuan manusia super seperti saudara lainnya.

Lahir seperti orang biasa di antara saudara yang punya kekuatan super, Sanji selalu diejek sebagai produk gagal dan sering dikeroyok saudaranya. Vinsmoke pun tak melarang anaknya yang lain untuk memukul Sanji. Hingga suatu ketika, Sanji pun harus dikurung dengan alasan yang tidak jelas. Hal ini membuatnya sangat membenci keluarga.

Saat di penjara, Sanji diselamatkan oleh Reiju, saudara perempuan satu-satunya untuk melarikan diri. Sanji pun pergi ke lautan walaupun tanpa arah hingga terdampar di All Blue dan menjadi seorang koki.

8. Vinsmoke Sora, ibu yang penuh kasih kepada Sanji.

Sanji si kaki hitam One Piece berbagai sumber

foto: crunchyroll.com/One Piece

Vinsmoke Sora adalah ibu yang menginginkan Sanji agar tidak dimodifikasi genetiknya. Karena itu, dialah satu-satu orang yang pernah menunjukkan cinta dan kasih sayangnya kepada Sanji ke kerajaan Germa. Hal ini membuat Sanji mencintai ibu sepenuh hati.

Sora selalu mendorong Sanji untuk mengekspresikan dirinya dengan cara apa pun yang dirasa benar. Selain itu, Sora juga mendukung Sanji untuk menekuni kegemaran memasaknya.

9. Setelan Raid Suit.

Sanji si kaki hitam One Piece berbagai sumber

foto: comicbook.com

Saat waktu terakhir di Pulau Whole Cake, Sanji menerima Raid Suit dari Niji, saudaranya. Awalnya, Sanji menolak menggunakan setelan manusia super tersebut karena persoalan keluarganya yang kacau. Namun, akhirnya ia bisa berdamai dan beberapa kali saat di Arc Wano Raid Suit ia gunakan.

Saat mengaktifkan Raid Suit, Sanji berubah menjadi Germa nomor 3, Stealth Black. Setelan ini memberi Sanji sejumlah peningkatan kekuatan, termasuk peningkatan kecepatan, kekuatan, dan daya tahan. Selain itu, dengan setelan ini, Sanji punya kemampuan khusus agar dirinya tidak terlihat orang lain.

(brl/tin)

(brl/tin)