Brilio.net - Tidak terasa sudah Desember, waktunya untuk istirahat dari hiruk pikuk segala aktivitas yang ada. Sebab sebentar lagi akan datang libur Natal dan Tahun Baru. Tinggalkan dulu semua aktivitas yang melelahkan, santai sejenak dan rasakan liburan yang asyik.

Menyambut liburan yang seru tentu kamu nggak mau dong ketinggalan nonton Drama Korea kesayanganmu. Sebab banyak Drama Korea yang tayang saat tahun baru. Dari tahun-tahun sebelumnya pun juga sudah banyak drama yang tayang menemani tahun barumu. Dibintangi deretan pemain top dengan akting mumpuni dan cerita menarik dan nggak ngebosenin.

Nah, drama menarik apa saja yang sudah menemani tahun barumu sebelumnya? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Drama Korea terbaik yang akan menemanimu di tahun 2019 nanti, Rabu (19/12).

1. Boys Over Flower.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

Loading...

foto: asianwiki.com

Drama yang tayang di momen tahun baru 2009 ini masih hits hingga saat ini. Drama Boys Over Flower menceritakan seorang gadis yang pemberani namun hidup miskin. Gadis itu hidup dikelilingi empat pria tampan dan kaya. Salah satu dari empat pria tampan tersebut, ada yang jatuh cinta dengan si gadis miskin.

2. Master of Study.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Master of Study juga dikenal dengan God of Study. Drama ini menceritakan tentang kehidupan anak sekolah yang duduk di kelas 3 SMA. Mereka belajar keras agar dapat diterima di kampus yang mereka inginkan. Selain mengisahkan tentang sekolah, drama ini juga menyelipkan kisah cinta yang apik. Master of Study tayang menemani tahun barumu di 2010.

3. Dream High.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: asianwiki.com

Selang dua hari setelah tahun baru 2011, Dream High dirilis. Drama Korea ini menyajikan persahabatan di antara persaingan ketat dalam meraih mimpi menjadi penyanyi atau idol. Di isi dengan kisah cinta, kekompakan pertemanan, hingga pertarungan sengit meraih nomer satu. Drama ini dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Bae Suzy, Taecyeon, Ham Eun-jung, Wooyoung, dan IU.

4. Brain.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: asianwiki.com

Di tahun baru 2012 kamu ditemani oleh Drama Brain. Drama Brain dibintangi oleh Lee Kang-hoon, Kim Sang-chul, Yoon Ji-hye, dan Seo Joon-suk. Drama ini menceritakan mengenai seorang dokter bedah saraf dan otak memiliki obsesi untuk menjadi dokter bedah otak terbaik di Korea Selatan dan menjadi direktur rumah sakit tempatnya bekerja.

5. School 2013.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: asianwiki.com

Sama seperti namanya, drama ini hits di momen tahun baru 2013. School 2013 tayang sejak Desember hingga akhir Januari 2013. Drama ini mengisahkan perjuangan murid di waktu sekolah. Banyak pesan moral yang bisa diambil dari drama satu ini. Selain tentang tugas belajar sebagai siswa murid SMA, drama ini juga mengajarkan betapa pentingnya arti persahabatan.

6. Empress Ki.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Korea kerajaan atau yang lebih dikenal dengan sebutan saeguk ini memiliki 51 episode. Drama ini tayang di momen tahun baru 2014. Empress Ki termasuk dalam drama romantis didasarkan pada peristiwa sejarah nyata. Tokoh utama, Seung Nyang, awalnya seorang budak di Goryeo. Berpura-pura menjadi seorang pria sehingga dia tidak dipaksa pergi ke Tiongkok untuk melayani kaisar. Seung Nyang tumbuh menjadi seorang wanita yang kuat dan salah satu aktivis yang menyelamatkan para gadis dari paksaan dikirim sebagai upeti. Dia jatuh pada kisah cinta segitiga dengan beberapa tokoh lainnya termasuk Raja Goryeo. Drama ini dibintangi Ha Ji-won, Joo Jin-mo, dan Ji Chang-wook.

7. One Sunny Day.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: viki.com

One Sunny Day dibintangi oleh So Ji-sub dan Kim Ji-won. Drama ini hanya memiliki 10 episode. One Sunny Day tayang sejak 19 Desember 2014 hingga Januari 2015. Drama ini mengisi momen tahun baru 2015. One Sunny Day mengisahkan So Ji-sub yang sedang patah hati pergi ke Pulau Jeju. Di Jeju, ia bertemu dengan Kim Ji-won. Pasangan ini mengalami musibah yang sama, di mana mereka dirampok penjahat. Kemudian mereka saling bergantung satu sama lain ketika tinggal di Jeju.

8. Reply 1988.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama komedi romantis ini tayang saat momen tahun baru 2016. Drama persahabatan yang kompak ini sangat tepat menemani tahun barumu. Selain mengambil tema cinta sahabat, drama ini juga memiliki latar belakang keluarga. Cerita sederhana yang mencerminkan kehidupan sehari-hari.

9. Goblin.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: asianwiki.com

Goblin tayang saat momen tahun baru 2017. Drama ini dibintangi Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae. Goblin tayang pada 2 Desember 2016 hingga 21 Januari 2017. Selain tepat untuk taun barumu, Drama Korea yang ditulis oleh Kim Eun-sook ini menjadi drama hits di Indonesia sampai sekarang.

10. I’m Not a Robot.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini tayang perdana pada 6 Desember 2017 hingga 25 Januari 2018. I'm Not a Robot bertepatan dengan momen tahun baru 2018. I'm Not a Robot menjadi salah satu drama favorit bagi pecinta K-Drama karena ceritanya lucu dan sangat romantis. Dikisahkan, cowok kaya pemimpin perusahaan besar, Kim Min-kyu (Yoo Seung-ho) harus menjalani hidup dengan rahasia besar. Ia memiliki alergi aneh, yakni alergi terhadap manusia. Alhasil, ia nggak pernah mau berdekatan dengan manusia.

11. Memories of the Alhambra.

Drama Korea momen tahun baru asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama yang ditunggu-tunggu dari Hyun Bin dan Park Shin-hye. Drama Memories of the Alhambra tayang perdana pada 1 Desember 2018. Drama ini memiliki 16 episode dan akan tayang menemani momen tahun barumu di tahun 2019. Drama ini mengisahkan pertemuan antara Hyun Bin dan Shin-hye di Granada, Spanyol. Dari pertemuan tersebut tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.