×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Acara TV paling dicari di Korea 2018, ada Why Secretary Kim

View Image

0

BRILIO » Film

10 Acara TV paling dicari di Korea 2018, ada Why Secretary Kim

Drama keluarga hingga ajang survival.

15 / 12 / 2018 11:01

Brilio.net - Menjelang akhir tahun, Google sebagai mesin pencarian yang paling banyak digunakan para netizen untuk mencari berbagai informasi, merilis daftar Year in Search 2018. Daftar tersebut berisi deretan topik dari berbagai kategori yang paling banyak dicari sepanjang 2018.

Baru-baru ini, Google Indonesia merilis daftar dari berbagai kategori seperti selebriti, film, tokoh dan musik yang paling banyak dicari sepanjang 2018. Tak hanya Indonesia, Google Korea Selatan juga merilis tujuh kategori seperti game, film, acara tv dan berita yang berisi berbagai topik yang paling banyak dicari selama 2018.

Khusus untuk acara TV, kategori ini berisi 10 nama program televisi yang paling banyak dicari di Korea Selatan selama 2018. Dari 10 daftar tersebut, enam di antaranya merupakan drama Korea yang berhasil meraih kesuksesan. Sisanya diisi daftar berbagai program variety show.

Penasaran acara TV apa saja yang paling banyak dicari di Korea Selatan selama 2018? Daripada penasaran, yuk langsung simak 10 daftar acara TV yang paling banyak dicari di Korea Selatan seperti dilansir brilio.net dari Google Trends, Sabtu (15/12).

1. Why Secretary Kim/What's Wrong With Secretary Kim.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

What's Wrong With Secretary Kim menjadi salah satu drama Korea bergenre komedi romantis yang hits abis di 2018. Tayang pada Juli lalu, drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama tersebut berhasil mencuri perhatian penonton lewat ceritanya yang ringan dan kocak abis.

Nggak cuma itu, chemistry antara Park Seo-Joon dan Park Min-young juga semakin membuat drama produksi tvN ini makin asik ditonton. Nggak salah kalau What's Wrong With Secretary Kim menduduki peringkat pertama sebagai acara TV yang paling banyak dicari sepanjang 2018 di Korea Selatan.

2. Heart Signal 2.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: dramafever

Heart Signal adalah sebuah program variety-reality show yang sudah memasuki season 2 pada Maret 2018 lalu. Program yang satu ini merupakan program kencan yang paling populer di Negeri Ginseng.

Sesuai judulnya, Heart Signal 2 menyatukan 4 cowok dan 4 cewek yang merupakan warga biasa dari berbagai profesi untuk tinggal dalam satu rumah selama 30 hari. Selama 30 hari tersebut, nantinya akan terlihat bagaimana perkembangan hubungan di antara mereka.

Menjadi salah satu tayangan TV yang dekat dengan cerita sehari-hari, membuat Heart Signal 2 meraih rating tinggi di Korea Selatan. Dan duduk di posisi kedua sebagai acara TV yang paling banyak dicari selama 2018.

3. Produce 48.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Setelah rampung Produce 101 yang melahirkan Wanna One pada 2017 lalu, Mnet kembali merilis ajang survival yang bertajuk Produce 48 pada Juni 2018 lalu. Ajang survival ini diikuti 96 peserta dari Jepang dan Korea Selatan yang memiliki bakat di dunia musik dan menari.

Berakhir pada 31 Agustus 2018 lalu, akhirnya terpilih 11 peserta dengan jumlah vote terbanyak yang sukses debut di bawah nama IZONE. Sama seperti Produce 101 season 1 dan 2, Produce 48 juga menjadi program TV yang banyak dibicarakan.

4. Prison Playbook.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: Asianwiki

Prison Playbook menjadi drama kedua setelah What's Wrong With Secretary Kim yang berhasil masuk dalam daftar acara TV yang paling banyak dicari selama 2018. Drama ini merupakan K-Drama yang tayang pada November 2017 hingga Januari 2018.

Diperankan Park Hae-so, Jung Kyung-ho dan Krystal Jung, drama ini bergenre black-comedy yang bercerita tentang kehidupan orang-orang di penjara. Tayang di tvN, drama ini sukses mendulang berbagai pujian karena jalan cerita dan akting para pemin yang ciamik.

5. My ID is Gangnam Beauty.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Selanjutnya ada My ID is Gangnam Beauty yang masuk dalam jajaran acara TV paling banyak dicari selama 2018. Drama ini juga menjadi salah satu K-Drama yang banyak dibicarakan nih. Diadaptasi dari webtoon dengan judul sama, My ID is Gangnam Beauty bercerita tentang kehidupan seorang perempuan yang menjadi bahan bully-an karena penampilannya yang kurang menarik.

Dimainkan Lim Soo-hyang dan Cha Eun-woo, chemistry mereka berhasil membawa drama produksi tvN ini meraih kesuksesan. Tak hanya itu, akting mereka juga membuat nama Lim Soo-hyang dan Cha Eun-woo kian melambung.

6. New Journey to the West season 5-6.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: soompi.com

New Journey to the West merupakan variety show Korea Selatan yang dibintangi Kang Ho-dong, Eun Ji-won, Lee Soo-geun, Ahn Jae-hyun, Mino Winner dan P.O Block B. Variety show yang berisi beragam game-game kocak ini rilis sejak September 2015 yang kini sudah memasuki season 6.

Menunjukkan interaksi kocak dari para komedian, aktor dan idol, New Journey to the West season 5 dan 6 menjadi salah satu variety show terbaik dan mendapat rating tinggi di setiap episodenya.

7. Mr. Sunshine.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: Asianwiki

Tayang perdana pada Juli 2018 lalu, Mr. Sunshine menjadi salah satu drama bergenre fantasi yang sukses mencuri perhatian. Dibintangi deretan aktor papan atas seperti Lee Byung-hun, Kim Taeri dan Yoo Yeon-sook, Mr. Sunshine berhasil menembus rating tinggi sejak episode perdana.

Menyuguhkan cerita menarik dengan sinematografi ciamik membuat drama ini banyak dibicarakan dan menjadi acara TV yang paling banyak dicari diperingkat ketujuh.

8. Youn's Kitchen 2.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: koreadaily.com

Youn's Kitchen 2 merupakan variety show produksi tvN yang tayang perdana pada Januari 2018 lalu. Dalam program ini, para pemainnya memiliki tantangan untuk mengelola restoran di luar negeri, tepatnya Spanyol.

Dibintangi Park Seo-joon, Yoon Yeo-jung, Lee Seo-jin dan Jung Yoo-mi, Youn Kitchen season 2 berhasil mencuri perhatian publik dengan raihan rating tinggi.

9. My Golden Life.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: Asianwiki

Diurutan ke sembilan ada K-Drama keluarga berjudul My Golden Life yang berhasil menjadi acara TV paling banyak dicari selama 2018. Dibintangi Park Si-hoo dan Shin Hye-sun, episode perdana yang tayang September 2017 tersebut berhasil menembus angka 35%. Drama yang tayang sebanyak 52 episode ini juga menjadi salah satu drama keluarga favorit.

10. My Beauty Inside.

acara tv banyak dicari di Korea  © 2018 brilio.net

foto: Asianwiki

Diadaptasi dari judul film berjudul sama, My Beauty Inside yang bercerita tentang seorang perempuan yang mampu merubah dalam berbagai kepribadian tersebut menjadi salah satu drama TV kabel dengan rating tinggi.

Nggak salah kalau drama yang dibintangi Seo Hyun-jin dan Lee Min-ki ini berhasil mencuri perhatian publik. Berbeda dengan versi filmnya, drama My Beauty Inside dibalut dengan genre komedi romantis yang bikin nggak bosen buat nonton tiap episodenya.







Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more