Brilio.net - Menjelang akhir tahun 2018, berbagai penghargaan di dunia musik sudah mulai digelar. Salah satunya adalah Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018. MAMA 2018 diadakan di tiga negara yakni Korea Selatan, Jepang dan Hong Kong sejak 10 hingga 14 Desember 2018.

Mnet Asian Music Awards adalah salah satu acara penghargaan musik Korea Selatan yang mulai diadakan sejak 1999. Tak hanya memberikan penghargaan bagi para pelaku industri musik di Korea Selatan, MAMA juga memberikan penghargaan bagi musisi dari berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia.

Penyanyi pendatang baru jebolan Indonesian Idol 2018, Marion Jola berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Asian Artist Awards dari Indonesia. Penghargaan tersebut diterima Marion Jola di hari pertama MAMA yang digelar di Korea Selatan pada Senin (10/12) lalu. Pencapaian tersebut tentu membuat nama Marion Jola menjadi lebih dikenal.

Marion Jola bukan satu-satunya penyanyi dari Indonesia yang pernah menerima penghargaan dari MAMA. Sejak tahun 2012 lalu, musisi Indonesia nggak pernah absen menerima penghargaan dari MAMA.

Penasaran siapa saja? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (13/12), berikut enam penyanyi Indonesia yang pernah mendapat penghargaan MAMA, terbaru Marion Jola.

Loading...

1. Agnez Mo.

penyanyi dapat MAMA  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@agnezmo

Selalu total dalam bermusik, membuat Agnez Mo nggak hanya dikenal di Indonesia tapi juga seluruh Asia. Kerja kerasnya untuk menggapai mimpi untuk go internasional membuat Agnez Mo meraih penghargaan sebagai Best Asian Artist Indonesia pada MAMA 2012 dan 2017 lalu.

2. SMASH.

penyanyi dapat MAMA  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@smash_ina

Boyband SMASH yang menjadi pelopor tren boyband di Indonesia juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Asian Artist Indonesia di MAMA 2013 yang diselenggaran di Hong Kong.

3. Raisa Adriana.

penyanyi dapat MAMA  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@raisa6690

Menyandang status sebagai salah satu penyanyi solo wanita terbaik di Indonesia. Karier bermusik Raisa nggak hanya diakui di hadapan publik sendiri. Tahun 2014, Raisa sukses menyabet penghargaan sebagai Asian Artist of The Year Indonesia pada MAMA 2014 yang diselenggarakan di Hong Kong.

4. RAN.

penyanyi dapat MAMA  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ranforyourlife

Grup musik RAN yang beranggotakan Rayi, Asta dan Nino juga mendulang prestasi yang sama dengan tiga penyanyi Indonesia lainnya. Pelantun lagu Pandangan Pertama ini dianugerahi penghargaan sebagai Best Asian Artist Indonesia pada MAMA 2015.

5. Isyana Sarasvati.

penyanyi dapat MAMA  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@isyanasarasvati

Selain Agnez Mo dan Raisa, satu lagi nih penyanyi solo wanita terbaik Indonesia yang mendapat penghargaan di MAMA. Ya, Isyana Sarasvati sukses bikin penggemar bangga dengan pencapaian pelantun lagu Kau Adalah ini yang dianugerahi Best Asian Artist Indonesia pada MAMA 2016.

6. Marion Jola.

penyanyi dapat MAMA  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lalamarionmj

Meskipun nggak meraih gelar sebagai juara Indonesian Idol 2018, namun Marion Jola sukses menjadi penyanyi pendatang baru sukses lewat lagunya berjudul Jangan. Kesuksesan tersebut juga membuat Marion Jola diganjar penghargaan sebagai Best Asian Artist Awards Indonesia pada gelaran MAMA di hari pertama, Senin (10/12).

Tak hanya menerima penghargaan, Marion Jola juga berkesempatan tampil di atas panggung dengan disaksikan idol K-Pop lainnya seperti Wanna One, Izone dan lainnya. Membawakan Lagu Jangan, penampilan Marion Jola bahkan sempat menjadi trending di Melon Music lho.