Brilio.net - Media sosial memang menjadi sarana komunikasi yang super mudah. Banyak orang bisa mengutarakan pendapat dengan enteng di media sosial. Kalau pendapat yang baik sih nggak masalah, tapi kalau pendapat yang menebar kebencian atau malah berbau bully-an bisa berabe?

Inilah fenomena yang tengah terjadi di dunia maya saat ini. Banyak netizen dengan latar belakang berbeda berlomba-lomba menyuarakan pendapat mereka di media sosial. Yang menjadi masalah adalah banyak dari warganet yang melemparkan kata-kata tidak sopan dan menyakiti pihak lain.

Salah satu yang kerap menjadi sasaran keganasan warganet adalah kalangan artis. Yang lebih mengherankan, kata-kata tidak pantas dari warganet itu tidak hanya tertuju pada para artis saja, melainkan juga anak-anaknya. Bahkan, anak-anak yang masih di bawah umur tak lepas dari kejahatan bully para netizen.

Terdapat banyak anak artis Tanah Air yang menjadi korban bully dari warganet ini. Siapa sajakah mereka? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagao sumber, Kamis (13/12).

1. Ulfa Damayanti.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@ulfidmy

Putri dari Elly Sugigi, Ulfa Damayanti pernah menjadi korban bully warganet karena tindakan ibunya yang kerap gonta-ganti pasangan dengan pria muda.

 

2. Devano Danendra.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@Devdanendra

Anak dari penyanyi dangdut Iis Dahlia, Devano Danendra pernah dibully warganet karena ulah ibunya yang mengkritisi salah satu kandidat ajang pencarian bakat menyanyi. Selain itu Iis juga pernah berseteru dengan salah satu penyanyi muda, sehingga lagi-lagi Devano kembali menjadi pelampiasan amarah netizen.

 

3. Bilqis Khumairah Razak.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

Karena Ayu Ting Ting kerap diterpa berita miring, Bilqis yang notabenenya tidak tahu apa-apa pun ikut menjadi korban bully warganet.

 

4. Safeea Ahmad.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@ahmaddhaniprast

Putri kecil Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Safeea Ahmad pernah menjadi korban bully atas keretakan rumah tangga Ahmad Dhani dengan Maia Estianty.

 

5. Laura Meizani Nasseru Asry.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Kelakuan Nikita Mirzani yang penuh kontroversi pernah menyeret putrinya Laura menjadi sasaran bully-an warganet. Meski begitu, Nikita justru menasehati Laura agar jika dewasa tidak meniru sikap buruk ibunya.

 

6. Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Fatimah Abdullah.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@okisetianadewi

Dua putri Oki Setiana Dewi, Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Fatimah Abdullah tak luput dari cacian warganet atas rumor berita bohong yang pernah menimpa ustazah pemeran film Ketika Cinta Bertasbih itu.

 

7. Tyarani Nugraha.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@tiaransvtr

Tak hanya Safeea saja yang diejek warganet karena kisah keretakan rumah tangga Ahmad Dhani. Tyarani Nugraha, putri Mulan Jameela dari suami pertamanya juga menjadi sasaran bully orang-orang yang tidak suka dengan Mulan.

 

8. Armand Fauzan Quinn.

anak korban bully instagram

foto: instagram/@farahquinnofficial

Putra dari Farah Quinn, Armand Fauzan Quinn pernah menjadi korban bully netizen yang berkomentar seenaknya tentang fisiknya.

 

9. Azkanio Nikola Corbuzier.

anak korban bully instagram

foto: instagram/@azkacorbuzier

Tak memiliki salah apapun, Azka putra Deddy Corbuzier pernah kena bully tentang fisiknya lewat kata-kata tidak pantas dari warganet. Meski begitu, anak mantan mentalis itu benar-benar bijak dalam menghadapi tindakan netizen.

 

10. Eichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana.

anak korban bully instagram

foto: instagram/@uus__

Anak komika Uus, Eichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana pernah menjadi sasaran warganet. Merespons tindakan orang-orang di dunia maya itu, Uus sempat mengungkapkan perasaannya kesal di media sosial.

 

11. Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

anak korban bully instagram

foto: instagram/@ichasoebandono

Tidak hanya Uus, Alyssa Soebandono juga tidak tinggal diam ketika ada warganet yang berkomentar tidak mengenakkan tentang fisik sang anak Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

 

12. Aurel Hermansyah.

anak korban bully instagram

foto: instagram/@aurelie.hermansyah

Anak Anang dan Krisdayanti, Aurel Hermansyah pernah dibully dengan banyak ejekan dari netizen karena berbagai hal. Salah satunya karena penampilan Aurel yang dinilai seperti perempuan tidak pada usianya.

 

13. Zara Leola.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@zara_leola_official

Putri cantik dari Enda Ungu, Zara Leola pernah kena bully warganet. Enda tidak tinggal diam atas tingkah warganet yang baginya sudah kelewatan. Ia pun melaporkannnya pada pihak kepolisian.

 

14. Mikhaela Lee Jowono.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@nafaurbach

Buah hati dari Nafa Urbach, Mikhaela Lee Jowono pernah menjadi korban ejekan yang tak senonoh dari orang di dunia maya. Nafa Urbach pun melaporkannnya ke polisi.

 

15. Shakira Aurum.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@denadaindonesia

Anak semata wayang Denada, Shakira Aurum pernah menjadi korban bully dengan kata-kata tak pantas di Instagram. Denada pun melaporkan kasus bully ini pada polisi.

 

16. Nur Amalia Putri dan Syafa Al Zahra.

anak korban bully instagram

foto: Instagram/@ussypratama

Terbaru adalah Ussy Sulistiawaty yang melaporkan kasus bully yang menimpa anak pertama dan keduanya Nur Amalia Putri dan Syafa Al Zahra. Kedua putri Ussy mendapat ejekan fisik dari warganet. Bahkan, ejekan itu berdampak pada sikap anaknya yang tidak mau makan agar bisa langsing.