Brilio.net - Industri film Indonesia dalam satu dekade terakhir berkembang pesat. Bukan hanya karena kualitasnya tapi juga kuantitas filmnya kian bertambah. Banyak film anak negeri yang sukses menuai prestasi dalam kompetisi film di luar negeri.

Setiap bulan selalu ada saja film terbaru yang diproduksi dan rilis oleh sineas. Ceritanya juga tak kalah seru dibanding dengan film luar negeri. Diperankan oleh para aktor dan aktris yang memiliki akting yang piawai membuat para penonton tidak ingin ketinggalan menikmati deretan film Indonesia.

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, ada banyak film yang bisa menemani harimu selama bulan Mei ini. Setidaknya tercatat ada 10 film yang tayang di bioskop seluruh Tanah Air di sepanjang Mei 2019 ini.

Nah apa saja judul filmnya? Berikut deretan film Indonesia yang akan menemanimu sepanjang Mei 2019, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (3/5).

1. Sekte.

Loading...

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: imdb

Sekte tayang pada 2 Mei di bioskop-bioskop Tanah Air. Film ini berecerita mengenai seorang wanita bernama Lia yang mengalami hilang ingatan karena kecelakaan. Ketika dirinya terbangun dari koma, ia sudah berada di sebuah tempat komunitas misterius.

2. Arwah Noni Belanda.

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: imdb

Arwah Noni Belanda dibintangi oleh Sara Wijayanto, Milena Tunguz, Nayla D. Purnama, Willem Bevers, dan Ferdian Aryadi. Film ini juga sudah tayang sejak 2 Mei lalu. Film ini bercerita mengenai kehidupan di Batavia pada tahun 1834, hidup seorang anak perempuan bernama Hellen Van Stolch.

3. Sukep.

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: imdb

Sukep sudah tayang sejak 2 Mei lalu. Film ini mengambil gambar poster menggunakan animasi yang lucu. Sukep diperankan oleh Kamil Onte. Sukep, yang telah menjadi figur publik sebagai komika, ingin mengucapkan terima kasih kepada Ivan, salah satu teman baiknya yang telah banyak membantu dalam karirnya.

4. Roh Fasik.

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: Instagram/@evansandersfc

Roh Fasik akan menjadikan harimu penuh ketakutan. Film horor ini akan tayang pada 9 Mei nanti. Menceritakan mengenai seorang suami yang ditinggal mati oleh istrinya. Semenjak ditinggal sang istri, dirinya tidak lagi mau menegimani agama dan Tuhan.

5. Pariban.

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: imdb

Pariban akan tayang 9 Mei mendatang. Film ini dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, dan Rizky Mocil. Pariban bercerita tentan seorang pemuda bernama Moan. Moan adalah seorang pemuda Batak yang telah lama tinggal di Jakarta. Meskipun dia sudah berusia 37 tahun, dia belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya cemas.

6. Malam Jumat the Movie.

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: Instagram/@film_malamjumat

Malam Jumat the Movie akan menemanimu di pertengahan Mei, tepatnya pada 16 Mei mendatang. Film ini akan bercerita mengenai seorang YouTuber bernama Ewing. Sebagai YouTuber handal, Ewing ingin membuat subcriber-nya pengalaman yang berbeda. Dirinya mencoba hal baru dengan menjelajah sebuah taman misterius.

7. Ambu.

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: Instagram/@myllur

Sama halnya dengan film sebelumnya, Ambu juga akan hadir pada 16 Mei mendatang. Film ini diperankan oleh Widyawati, Laudya Cynthia Bella, dan Lutesha. Film ini bercerita mengenai seorang ibu bernama Ambu Misnah. Dia ditinggalkan oleh putrinya, Fatma.

Putrinya meninggalkan rumah bersama pria yang ia cintai. Fatma kemudian memiliki seorang anak bernama Nona. Suatu hari, Fatma membawa Nona kembali ke rumah Ambu.

8. The Lawyers (Pokrol Bambu).

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: Instagram/@thelawyersmovie

Film Indonesia The Lawyers akan tayang pada 16 Mei 2019. Film ini mengisahkan seorang wanita bernama Nina yang ingin bercerai dari suaminya bernama Johan. Pasalnya Nina tidak betah dengan Johan yang mengidap penyakit sadomasochist. Sebuah kelainan mental, kerap memukuli Nina sebelum berhubungan intim. Akhirnya Nina menyewa seorang lawyer atau pengacara.

9. Jack.

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: Instagram/@cakjoel

Film Jack diperankan oleh Arief Wibhisono dan Grace Tie. Jack bercerita tentang pemuda bernama Zaki yang mengalami masalah dengan ayahnya. Zaki sangat suka dengan dunia musik, tetapi ia diminta sang ayah untuk meneruskan usaha toko milik ayahnya. Film ini tayang pada 16 Mei mendatang.

10. Down Swan.

film Indonesia tayang Mei 2019 instagram

foto: Instagram/@syalilmimoon

Film Down Swan akan tayang 23 Mei 2019. Film ini mengangkat kisah seorang ibu yang memiliki anak telah diiagnosa mengalami Down Syndrome. Hati ibu hancur dan sangat sedih. Bahkan dirinya sangat sulit menerima kenyataan. Hingga sang buah hati lahir, sang ibu masih sulit menerima keadaan putrinya.