Brilio.net - Perkembangan industri fashion sekarang ini semakin meningkat, bahkan setiap tahunnya memiliki tren yang berbeda-beda. Seperti halnya dengan tren berbusana yang yang diprediksi akan hits pada 2017 ini.

Penata gaya, Adi Suranta mengatakan tren busana tahun 2017 ini akan menjadi lebih individual dan eksperimental. "Ada banyak eksplorasi mulai dari bahan maupun detail. Potongan-potongan gaya klasik kembali muncul dan ditambahkan dengan kreasi modern," ujarnya dalam workshop wardah di Jakarta Convention Center, Minggu (5/2).

Baju tahun 70-an © 2017 brilio.net

Baju tahun 70-an © 2017 brilio.net

Adi membandingkan dengan tren tahun lalu yang lebih cenderung kembali ke era 1980 sampai 1990-an. Namun untuk 2017 ini tren justru kan kembali ke era 1970-an.

Untuk detail tampilan feminin juga akan muncul seperti detail handkerchief atau sapu tangan. Adi mengaku, detail yang menunjukkan model pakaian dengan potongan sedikit menjuntai itu telah dipopulerkan oleh desainer dunia salah satunya Christian Dior.

Baju tahun 70-an © 2017 brilio.net

Sementara itu, untuk motif yang akan tren pada 2017 ini akan lebih menonjolkan motif berseni. "Kemungkinan akan banyak motif-motif abstrak dan juga floral karena sebentar lagi akan masuk musim panas," ujarnya.

Warna menjadi salah satu yang paling penting dalam berbusana. Adi memprediksi warna kuning lemon, merah berani dan juga warna nude akan mendominasi tren di 2017.