Brilio.net - Dalam hal berbagi tidak hanya dengan barang, uang, tetapi bisa juga dengan wawasan dan tenaga. Cara yang paling mudah berbagi adalah melalui informasi. Salah satunya via situs berbagi video YouTube.

Meski demikian, tak selamanya informasi yang dibagikan bermuatan positif. Ada kalanya konten tersebut justru berbahaya dan rawan ditiru orang lain. Seperti halnya yang dilakukan seorang YouTuber berikut ini.

Dikutip dari OddityCentral, Jum'at (17/11), kanal YouTube yang bernama DrugLabs asal Belanda ini membagikan sebuah edukasi yang cukup tidak biasa bagi penontonnya. Mereka membuat video bagaimana reaksi setelah menggunakan zat-zat terlarang seperti narkoba, mushroom dan ganja.

Yang sangat memprihatinkan adalah, tiga dari YouTubers ini menggunakan zat-zat kimia tersebut secara langsung di dalam videonya. Wow, sungguh percobaan yang mengerikan dan berbahaya.

youtubers drugs content  © 2017 brilio.net

Loading...

Meskipun aksi mereka ini legal di negaranya, efek samping yang dihasilkan juga beragam. Terlihat di beberapa video, seorang YouTubers laki-laki mulai kehilangan fokus dalam dirinya dengan mengajak temannya menari, berbicara melantur dan sebagainya.

youtubers drugs content  © 2017 brilio.net

Uji coba yang memang didanai oleh salah satu media di negara tersebut tentu sangat berisiko ditiru oleh generasi muda. Duh, jangan sampai ya, guys. Simak video selengkapnya berikut: