Brilio.net - Mandi di tempat terbuka, seperti bendungan, masih jamak ditemui di sejumlah daerah di Indonesia. Stok air bersih yang tidak mencukupi atau tidak mengalirnya air PDAM menjadi salah dua alasannya.

Saat mandi di bendungan, pastikan saat mandi kamu tak membawa benda-benda berharga ya. Pasalnya, selain bisa memancing aksi kejahatan, barang berharga tersebut juga berpotensi hilang atau terhanyut seperti yang dialami oleh seorang netizen yang tak diketahui namanya ini. Jika sudah begitu, pada akhirnya yang mengalami kerepotan pun bukan hanya diri sendiri, tetapi bahkan juga warga satu kampung.

Dikutip brilio.net dari akun TikTok @aalek12, Jumat (11/6), diketahui bahwa sejumlah warga dari sebuah kampung menutup sementara bendungan yang ada di daerahnya untuk mengeringkan kanal. Usut punya usut, hal tersebut terpaksa dilakukan lantaran terdapat kalung emas yang jatuh ke dalam kanal.

Dari video yang ada, tampak jika sejumlah orang dewasa dan bahkan anak-anak pun turut mencari kalung yang hilang tersebut. Lebih jauh, disebutkan pula bahwa kalung emas yang hilang tersebut memiliki berat 50 gram. Dilansir dari Liputan6, apabila diuangkan, kemungkinan harganya bisa mencapai lebih dari Rp 40 juta.

"Sebuah video memperlihatkan beberapa warga terdiri dari orang dewasa sekaligus anak-anak terlihat tengah mencari-cari sesuatu di sebuah kanal. Usut punya usut rupanya para warga tersebut tengah mencari sebuah kalung emas yang terjatuh," dilansir dari akun Instagram @ndorobeii.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@ndorobeii)

 

Sontak, aksi para warga itu pun sukses mencuri perhatian. Dalam waktu singkat, video tersebut lantas menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 99 ribu kali. Sementara itu, melalui kolom komentar para netizen pun berbondong-bondong memberikan beragam komentar.

Tak sedikit di antara mereka yang mengkritik orang yang kehilangan kalung. Di sisi lain, ada pula yang mempertanyakan keaslian dari kalung terkait.

"Mandinya di kali itu apa pegimane? cari yuk 50 gram kan gede, mayan pasti ktmulah keliatan kok emas. tapi saya kurang yakin bener g nya," tulis akun @ratuasih.

"kalau emasnya bgus di akan ada di dasar di mana tempat awal jatuh. gk akn ikut aliran air," komentar akun @bundaanggi.

"Nyewa metaldetector.. cpt ktmu. kecuali klungx dah berpindah tangah," tulis akun @blembez.

"lagi ngapain lu mandi ke kali doang make make kalung emas gede bener dah," komentar akun @swi.shelly.