Brilio.net - Memiliki tubuh ideal dengan kulit putih tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Beragam metode perawatan pun dilakukan, salah satunya dengan menjalani suntik putih. Alih-alih mendapatkan kulit putih dan mulus, wanita ini justru harus menanggung efek fatal dari metode kecantikan yang ia lakukan.

Lewat laman TikTok @virasetyawatiamd.keb, ia mengisahkan kondisi tubuhnya usai rutin melakukan suntik putih. Wanita yang akrab disapa Vira ini tak menyangka, jika perawatan yang ia lakukan selama ini justru membuatnya didiagnosis penyakit autoimun.

wanita infus putih berujung autoimun © TikTok

foto: TikTok/@virasetyawatiamd.keb

"Nyesel banget pernah infus putih jangka panjang. Lari ke rumah sakit, eh gejala autoimun," tuturnya, dilansir brilio.net pada Rabu (22/6).

Ia pun membeberkan gejala awal sebelum didiagnosis penyakit tersebut. Pada mulanya, ia mengalami sesak nafas, mudah lelah hingga kerontokan rambut yang parah. Merasa aneh, Vira pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Jadi sering sesak nafas, nyeri” tenggorokan, gampang capek dan gampang banget sakit”an, sering muncul keluhan kulit sekujur badan, rambut rontok parah. Alhamdulillah sekarang udah membaik," tambahnya.

(brl/lea)