Brilio.net - Belakangan ini, media sosial diramaikan foto seorang wanita di Kabupaten Asahan, Sumatera Selatan yang berpura-pura mati demi hindari utang. Kisah ini terkuak dari unggahan Facebook Maya Gunawan.

Dalam unggahannya, ia mengungkapkan jika wanita bernama Liza Dewi Pramita itu meminjam uang kepadanya sebanyak Rp 4,2 juta. Maya mengaku belum pernah bertemu dengan orang yang meminjam uangnya itu. Sebab, selama ini mereka hanya berkomunikasi secara online melalui grup messenger di Facebook.

Maya merupakan admin grup sebuah arisan online. Sementara itu, Liza Dewi merupakan member arisannya. Saat meminjam uang, Liza berjanji akan mengembalikan pada bulan November. Namun, tak lama berselang informasi "kematian" Liza beredar di unggahan Facebook.

wanita pura pura mati demi bebas hutang © facebook

foto: Facebook/MayaGunawan

"D tgl 6/12/2022 jatuh tempo utang nya sama ku jnji tgl 10 it's ok aku manusia biasa bgtu d tgl 9 trus lah bnyk drama nya mulai lari dr jnji d blg minta izin d tgl 12 hari Senin smpat perang d tgl 9 tu ya kn hbs2 an dgroup ...e tgl 11/12/2022 dia pun mati kecelakaan...," tuturnya dilansir brilio.net pada Sabtu (17/12).

Informasi kematian Liza dibagikan oleh akun Facebook Najwa Almira Ginting. Pada postingannya, akun tersebut menceritakan detail kronologi "kematian" Liza disertai foto "jenazah" terbaring diselimuti mukena putih dengan hidung tersumpal kapas.

wanita pura pura mati demi bebas hutang © facebook

foto: Facebook/MayaGunawan

Namun, Maya melihat ada yang janggal dengan unggahan tersebut. Pasalnya, salah satu foto pada postingan Najawa Almira tampak persis seperti berasal dari mesin pencari di internet. Ini yang membuat Maya berhasil menguak "kematian" palsu Liza.

"Kurang jauh permain kk.. Kurang luas ilmu kk... Aturan nya kk ajak aku sebagai sutradara nya biar ku peran kn KK biar kelihatan mati bnran...tapi jgn lah lupa d byr dulu sama ku 4.200 juta.itu Mash sama ku ya kk bukan sama yg lain owner lain," tambahnya.

wanita pura pura mati demi bebas hutang © facebook

foto: Facebook/MayaGunawan

Meyakini jika kabar kematian Liza hanya trik untuk mengelabuinya, Maya pun membagikan kisah tersebut di media sosial. Tak ayal, kabar ini menjadi viral dan telah dibagikan ribuan kali oleh pengguna media sosial. Sementara itu, Liza yang pura-pura mati sampai saat ini belum memberikan kabar lebih lanjut kepada Maya.