Brilio.net - Percintaan memang tidak selalu berjalan mulus ataupun berujung bahagia. Walau telah lama bersama, terkadang hubungan yang telah bertahun-tahun dibina harus berakhir dengan perpisahan. Bahkan tak akan ada kesempatan untuk balikan karena sang mantan pacar telah memiliki tambatan hati lain.

Meski begitu, berlapang dada dan ikhlas harus dilakukan agar hati bisa rela melepas pujaan hati karena takdir yang berbeda. Dari rangkaian proses move on yang panjang itu, hal yang sangat berat dilakukan adalah melihat ia menikah dengan orang lain. Alhasil, menghadiri pernikahan mantan adalah momen yang dihindari kebanyakan orang.

Namun rupanya tak sedikit pula orang yang tetap memutuskan menghadiri pernikahan mantan untuk menghormati undangan dan memberikan ucapan selamat. Rasa sedih hingga meneteskan air mata kadang tak bisa terelakkan.

Hal serupa juga terjadi pada seorang wanita yang viral di TikTok baru-baru ini. Dalam video unggahan @dhianassyfa_ itu, sang wanita menuliskan bahwa ia harus menjadi bridesmaid di pernikahan sang mantan yang telah dipacarinya selama tiga tahun lamanya. Tak hanya itu, sang mantan rupanya juga menikah dengan sahabatnya sendiri.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

jadi bridesmaid di nikahan mantan © TikTok

foto: TikTok/@dhianassyfa_

"3 Tahun jagain jodoh sahabat. Dan sekarang harus hadir jadi bridesmaid," tulis @dhianassyfa_ seperti dikutip brilio.net pada Sabtu (7/8).

Meski sudah rela melihat mantan kekasih menikah, wanita ini ingin mengabadikan potretnya bersama sang pria untuk terakhir kali. Aksinya ini pun menjadi sorotan.

jadi bridesmaid di nikahan mantan © TikTok

foto: TikTok/@dhianassyfa_

"Minta foto buat yang terakhir mumpung lagi sepi," lanjutnya.

Ia pun tak canggung melakukan hal itu karena sang mempelai wanita adalah sahabatnya sendiri. Meski begitu, ekspresi istri sang mantan cukup mencuri perhatian.

jadi bridesmaid di nikahan mantan © TikTok

foto: TikTok/@dhianassyfa_

"Walopun sahabat w bilang santai aja, tapi mukanya gabisa boong," tuturnya lagi.

Di akhir video, ia memberikan doa dan harapan untuk pasangan tersebut.

jadi bridesmaid di nikahan mantan © TikTok

foto: TikTok/@dhianassyfa_

"I hope you're happy dan jagain sahabat gw," pungkasnya.

Sontak saja video viral yang telah ditonton hampir 12 juta kali ini menuai beragam reaksi. Banyak yang memuji kesabaran sang wanita.

@dhianassyfa

:)))))))

suara asli - dhianassyfa_

"Hebat banget lapang dada dan berbesar hati mau datang ke pernikahannya," tulis @ikoyunichi.

"Gila nyeseknya sampe kesini woi," ujar @bbygumuz.

"Gabisa bayangin kalo gw di posisi itu," ucap @kikiazkaaa.

(brl/lak)