Brilio.net - Setiap anak pasti memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam berbagai bidang. Termasuk kemampuan menghafal dan menghitung, tentu saja antara satu anak dengan anak yang lainnya berbeda. Ada yang lebih mudah dalam hal mengingat dan ada pula yang lebih mahir dalam berhitung.

Seperti seorang anak yang berada dalam sebuah video viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah cilik yang sudah hafal Pancasila. Aksi bocah dalam video tersebut pun mengundang decak kagum warganet.

Pasalnya di usia yang masih belia, anak laki-laki itu sudah bisa menghafal Pancasila secara lengkap. Tak banyak teman seusianya yang mampu menghafal Pancasila tanpa ragu mengucapkannya bahkan orang dewasa pun terkadang masih suka salah. Kebanyakan dari mereka kerap tak hafal sehingga tiap silanya suka tak urut. Namun, bocah ini bisa hafal tanpa melihat teks.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @friskasarisimanjuntak, Sabtu (7/8) Friska Sari merekam buah hatinya, Noel yang tengah mengucapkan tiap poin Pancasila secara lantang dengan menggunakan seragam SD. Tidak sekadar menghafal Pancasila, Noel pun menghayati tiap poin-poin dari Pancasila yang dirinya ucapkan. Hal ini Tampak dari gerak tubuh dan ekspresi wajahnya yang tak bisa.

@friskasarisimanjuntak

##menyambutHUT.RI##fyp bayi 2th6bln##noelsihombing

suara asli - Friska Sari Simanjun - Friska (Mom Noel)

 

Hafalan anak yang berusia 2 tahun ini tidak terlepas dari peran orang tuanya yang membiasakan bocah itu untuk mengenal Pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia.

"Kami orangtuanya sering ajarkan dia Pancasila jadi di rumah kami suka ucapkan pancasila, nyuruh dia juga ngulang2, video-videoin dia lagi hafal Pancasila. Jadi karena sering dengar, makanya bisa hafal sedikit-sedikit," pungkas Friska Sari ibunya yang dilansir dari Liputan6.com.

Unggahan video bocah menghafal Pancasila itu tuai pujian dari warganet. Sebagian dari mereka berharap kelak anak laki-laki tersebut bisa sukses. Sejak video itu diunggah pada Rabu (4/8), sudah ditonton ribuan kali oleh 2,4 juta warganet.

Bocah usia 2 tahun hafal Pancasila © TikTok/@friskasarisimanjuntak

foto: TikTok/@friskasarisimanjuntak

 

"Anak-anak sekolah jaman sekarang mana ada yg tau Pancasila,,,smngt ya de smg jdi pemimpin yg gagah," tulis akun @mamahyosi151.

"Bagus nak, besok ibu ajari UUD 45 hafalin jg ya," sahut akun @Ibu Sri mulat S.Pd.

"Pinteeeerrr...anak ganteng ansk hebat Ibu bangga padamu Nak. Mama hebaaat ," kata akun @Maria Muslichah.

"Calon2 pngisi kursi dpr ni, gebrak2 brani nunjuk2 muka anggota lain yg g bener nih," ungkap akun @ChocoHazelnut.

"Pasti sie emak ngajarinya sambil monyong2 tu bibir...kaya akunya kalo ngajarin anak daring dengan laporan Vidio," tutur akun @Eka Widiya.