Brilio.net - Wiranto sebagai mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) ini tampaknya tidak menyadari, bahwa tulisan opininya yang dikirim ke sebuah media cetak nasional sedang jadi bahan pembicaraan para pengguna media sosial.

Bagaimana tidak, pimpinan partai Hanura yang berpangkat Jenderal ini ternyata salah saat menyebutkan sila keempat pancasila. Dalam tulisannya tertanggal Senin, (7/12), tersebut Wiranto yang mengatasnamakan Mantan Menkopolhukam menuliskan "Negara yang memiliki pancasila melalui sila keempatnya dengan sangat jelas mengamanatkan, "Persatuan Indonesia" yang oleh para pendiri bangsa, pancasila itu disebut sebagai Staatsfundamentalnorm atau sebagai Dasar Negara."

Salah sebut sila ke-4 Pancasila, Wiranto jadi 'bulan-bulanan' netizen

Kekeliruan tersebut pun menjadi bahan perbincangan para pengguna media sosial. "Sila keempat Pancasila adalah "Persatuan Indonesia"? Anak SD aja tahu sila keempat bunyinya apa...ini mantan jenderal dan Menko Polkam pula," kata akun Febri Hendri Antoni Arif dalam status Facebooknya, seperti dikutip brilio.net, Senin (7/12).

"Faktor umur kayaknya, sayang editor medianya juga kena faktor yang sama... hahaha," ujar akun Kimzana Sari mengomentari.

Loading...