Brilio.net - Nasi goreng jadi salah satu makanan favorit masyakat Indonesia. Olahan ini dapat dengan mudah disajikan serta dinikmati pada momen apa saja. Sehingga tidak heran jika penjual nasi goreng begitu bertebaran di berbagai tempat.

Banyaknya penjual nasi goreng yang ada di mana saja ini membuat sejumlah orang memiliki penjual nasi goreng langganan. Sebagai pembeli setia dari tukang nasi goreng, pernahkah Anda merasakan sesuatu yang berbeda? Sesekali cita rasanya suka berubah kadang rasanya pas, kadang asin atau juga hambar.

Bahkan porsinya bisa berubah, entah jadi banyak dan sedikit. Hal itu maklum saja terjadi. Pasalnya para pedagang itu tidak menggunakan alat penimbang akurat. Namun jangan khawatir jika kamu membeli berlangganan nasi goreng di penjual ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @bangreceh, Sabtu (7/8) dalam video tersebut memperlihatkan pedagang nasi goreng ini teliti menyajikan tiap hidangan pada pembelinya hingga menimbang porsi nasinya.

@bangreceh

bikin nasi goreng kok di timbang; ya kalau bisa ribet kenaoa harus dipermudah tapi ini enak banget ##pare ##kampunginggris

double take - dhruv

Tidak hanya nasi, bahan-bahan lain juga ikut ditimbang olehnya dan ketika ditanyai alasan, dirinya menjawab hal itu wajib dilakukan demi menjaga kualitas rasanya dan menghindari kerugian.

"Semuanya malah ditimbang. ayam suir nya kalau gak salah kemaren juga di timbang," ujar @bangreceh salah satu pembelinya di kolom komentar.

Cara unik penjual nasi goreng takar nasi © TikTok/@bangreceh

foto: TikTok/@bangreceh

Dan benar saja, pembeli itu mengakui kenikmatan dari masakan pedagang itu. Unggahan pedagang nasi goreng mengundang perhatian warganet. Kebanyakan dari mereka mengapresiasi cara pedagang itu mengelola bahan makananannya demi menjaga cita rasa makanan.

"Percuma ditimbang kalo pas ngoseng2 nasinya jatoh, rugi gw," tulis akun @danns.

"Inilah yg dinamakan quality control," kata akun @suyudinanda.

"Konsisten sih tapi kalo yg ditimbang telornya gimana ," ungkap akun @MulutNETIZEN.

"Kalo main timbangan berarti udah lama banget udah dalamin bikin nasi goreng," tutur akun @AizWallestein.

"Lah bener lah, ngabers kang kopi aja ditimbang biar rasanya konsisten," ujar akun @mamanggarox.