Brilio.net - Tak melulu mengandalkan kendaraan pribadi. Warga Jabodetabek juga banyak yang memilih menaiki kendaraan umum dalam aktivitas sehari-harinya. Salah satu angkutan umum yang banyak digunakan yaitu KRL atau kereta rel listrik.

Gerbongnya yang hampir selalu penuh membuat begitu banyak kejadian yang terjadi di layanan kereta ini. Namun akhir-akhir ini kejadian tak mengenakkan menimpa penumpang gerbong 10 di kereta bernomor 1428.

Pasalnya saat posisi kereta sedang di Stasiun Jatinegara, ada seorang penumpang yang buang air besar (BAB) di gerbong tersebut. Menurut curhatan akun Twitter @catterpink, penumpang wanita ini sudah gelisah sejak dari Stasiun Gondangdia.

penumpang bab di krl © Twitter

foto: Twitter/@catterpink

Loading...

Menurutnya penumpang ini sedang sakit. Setelah tak bisa menahannya, penumpang itu BAB di gerbong dalam keadaan berdiri. Lalu ia meninggalkan kereta di Stasiun Jatinegara. Ia ke luar gerbong dengan posisi membungkuk. Alhasil penumpang lain pun merasa tidak tahan dengan baunya.

Setelah melaporkan kejadian ini ke akun Twitter @CommuterLine, dengan cepat pihak KAI merespon kasus ini. Mereka pun langsung membersihkan kotoran yang ada di gerbong 10.

"Jadi sepertinya korban ini sedang sakit dan mungkin sudah tidak bisa tahan lg. Sejak dari gondangdia memang sudah gelisah. Untuk kejadiannya ternyata tidak di bangku namun saat berdiri. Korban turun di stasiun jatinegara dengan posisi rukuk kaya mau solat," tulis akun tersebut.

penumpang bab di krl © Twitter

foto: Twitter/@CommuterLine

"Selamat pagi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami, dapat kami sampaikan perihal adanya kotoran di dalam rangkaian KRL tersebut telah di tindaklanjut oleh Unit terkait. Berikut gambar pada saat dilakukan pembersihan kotoran tersebut," balas pihak Commuter Line.

Kejadian ini pun membuat banyak warganet keheranan. Curhatan yang sudah di-retweet sebanyak 1700 kali ini pun mendapat banyak komentar dari warganet.

"YA LORD !!!!!!! disgusting !!! Padahal turun di stasiun mana aja buat BAB bisa kan yak gausah ngeracunin org segerbong . Fakkk ckckck," komentar akun @ciiaiiutreezna.

"Ah demi apa si geli banget semprotin parfum gituuu," tulis akun @alamxr.

"Masih sulit ku cerna kisah ini. Antara mau ngakak tapi kok kaya kasian juga pasti kan maloe :(," tambah akun dianaanr.