Brilio.net - Porter di stasiun kereta api sering membantu penumpang untuk membawakan barang bawaan. Jasa mereka ini sering digunakan oleh para wanita dan orang tua yang kesulitan membawa barang bawaan banyak. Tapi sayangnya, citra mereka sering menjadi jelek karena oknum yang kelakuannya tidak baik.

Oknum ini sering memaksa penumpang untuk membawakan barangnya. Alhasil, banyak penumpang yang akhirnya tidak suka dengan kehadiran para porter.

Tapi sekarang sudah berubah. Para porter sekarang sudah mendapatkan seragam dan berkelakuan baik. Tak jarang, mereka memberikan rasa hormat saat kereta berangkat.

 Porter tuai pujian warganet © 2018 brilio.net

foto: Facebook/@erisriswandi

Loading...

Aksi ini tentu jadi obrolan warganet. Dilansir brilio.net dari akun Facebook @erisriswandi, Minggu (23/9), porter di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, melakukan hormat kepada penumpang di kereta.

"Biasanya mereka menawarkan jasanya kepada penumpang, dan biasanya juga mereka di tolak, seakan tidak lelah dengan penolakan, mereka terus menawarkan jasanya ke pada para penumpang / calon penumpang satu per satu," tulis Eris Riswandi dalam postingan tersebut.

Banyak warganet yang mengaku salut dengan perjuangan para porter. Beberapa dari mereka juga mengatakan jasa para porter sangat membantu perjalanan keretanya. Jasa mereka walau sering diremehkan tapi memang bikin nyaman penumpang.

Bagaimana komentar para warganet?

"Kalo g sm pacar mudiknya bapak ini adalah dewa penolongku membawa barang bawaan yg sgt merepotkan," ucap akun Facebook @Ensa.

"Salut dgn mereka, dr petugas poter, penjaga perlintasa, sampai petugas stasiun selalu hormat setiap keberangkatan kereta. Ternyata tidak hanya saya yg menikmati budaya seperti itu," tulis akun Facebook @chrisdhiantsaputro.

"Smoga porter2 tsb sehat sll panjang umur rezeki'a banyak & pekerjaan'a d lancarkan ... Aamiin," kata akun Facebook @Pandu Pandawa.