Brilio.net - Cincin adalah salah satu aksesori yang melengkapi penampilan seseorang. Baik wanita maupun lelaki, kerap menggunakan cincin dengan berbagai alasan. Bahkan nggak sedikit yang sengaja memiliki cincin dengan harga yang fantastis untuk menambah koleksinya. Namun bagaimana jadinya kalau cincin dengan harga ratusan juta rupiah itu harus berakhir terbelah menjadi dua?

Kejadian ini seperti yang menimpa sosok wanita asal kota Fuzhou, China beberapa waktu yang lalu. Dilansir brilio.net dari World of Buzz pada Kamis (15/4), diketahui ia memotong cincin berlian dengan tampilan cantik yang berada di jarinya.

Wanita china potong cincin seharga Rp 600 juta © Istimewa

foto: China News

Rupanya alasan ia memotong cincin tersebut lantaran ia mengalami kenaikan berat badan sebesar 10 kg. Berdasarkan pengakuannya, cincin mewah itu merupakan perhiasan kesayangannya. Namun dalam enam bulan terakhir, berat badannya mengalami peningkatan sehingga cincin itu tersangkut dan tidak bisa dilepas. Kondisi ini akhirnya membuat ia ingin melepaskan cincin tersebut.

Wanita china potong cincin seharga Rp 600 juta © Istimewa

foto: China News

Nggak tanggung-tanggung, yang juga menjadi sorotan warganet lantaran cincin yang dipotong itu bernilai Rp 671 juta. Bukan tanpa alasan ia harus memilih untuk memotong cincin kesayangannya. Sebelumnya, wanita itu telah mencoba berbagai cara untuk melepaskan cincin dari tangannya. Baik dengan bantuan tali sampai menggunakan pelumas. Akan tetapi cara tersebut justru semakin menyiksa jarinya.

Wanita china potong cincin seharga Rp 600 juta © Istimewa

foto: China News

Akhirnya, tim pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk membantu proses pelepasan cincin. Mulai dari menggunakan beberapa tusuk gigi di sela jari sampai dengan menggunakan alat khusus untuk memotong cincin mewah itu.

Setelah memakan waktu 10 menit, cincin yang tersangkut itu akhirnya terlepas dari jari wanita tersebut. Akan tetapi kondisi cincin yang terbelah pun nggak bisa terhindarkan dalam momen ini. Wah, ngelus dada banget nih liat cincin sultannya terbelah~