Brilio.net - Sebelum melangsungkan pernikahan, sepasang sejoli akan melakukan serangkaian prosesi, salah satunya adalah lamaran. Pada dasarnya, lamaran dimaknai sebagai meminta izin dan restu dari keluarga. Tentunya dengan maksud keseriusan satu sama lain.

Dalam acara lamaran, biasanya akan ada prosesi tukar cincin yang dilakukan oleh kedua calon mempelai. Artinya bahwa keduanya telah memiliki ikatan hubungan. Momen ini tentu berlangsung dengan khidmat dan sakral.

Oleh sebab itu, setiap pasangan pasti sangat memikirkan soal desain hingga bentuk harga cincin tersebut. Seperti halnya deretan selebriti ini. Mereka diketahui mempunyai cincin lamaran yang indah, bahkan punya makna khusus.

Nah, berikut potret cincin lamaran para seleb, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (18/3).

1. Penampakan cincin pemberian Randi Bachtiar untuk Tasya Kamila sebagai tanda keseriusan. Cincin berlian dari Tiffany & Co tersebut dibanderol seharga sekitar Rp 185 juta.

Loading...

cincin lamaran seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

2. Potret jari manis Raisa Andriana yang tersemat cincin pertunangannya dengan Hamish Daud. Sama halnya dengan Tasya, cincin itu merupakan perhiasan dari Tiffany & Co.

cincin lamaran seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@lenterafotografie

3. Dua cincin pernikahan dan pertunangan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra. Diketahui, cincin cantik ini adalah produk Tulola Jewelry milik Happy Salma.

cincin lamaran seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@happysalma

4. Ammar Zoni memberikan sebuah cincin mewah yang begitu indah di jari manis Irish Bella. Dilansir dari kapanlagi.com, cincin dari brand Adelle Jewellery ini ditaksir harga Rp 9,3 juta.

cincin lamaran seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@adellejewellery

5. Cincin berbentuk hati ini jadi cincin yang diberikan Indra Priawan pada Nikita Willy. Uniknya, perhiasan ini mempunyai sejarah khusus. Tak hanya itu, harga cincin ini sekitar Rp 598 juta.

cincin lamaran seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@thebridestory

6. Dua cincin ini menjadi simbol lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Cincin ini merupakan perhiasan dari brand Mondial.

cincin lamaran seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@seserahan_by_rosearbor

7. Cincin lamaran dengan batu hijau milik Anang dan Ashanty juga memiliki sejarah. Pasalnya perhiasan tersebut adalah warisan orang tuanya masing-masing.

cincin lamaran seleb © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com